Tetap Gaya Saat Hujan ala Pembalap MotoGP

Ketika bertanding di bawah guyuran hujan, para pembalap MotoGP ternyata juga menggunakan jas hujan untuk melindungi racing suit. Meskipun terlihat sama pada umumnya, ternyata jas hujan yang digunakan oleh para rider MotoGP ini didesain khusus untuk memenuhi segala keperluan di dunia balap.

Dilansir dari website resmi milik Alpinestars, jas hujan milik para pembalap MotoGP dibuat dengan bahan transparan setebal 2mm, yang diklaim 100% bisa menahan air ketika mereka tengah diguyur hujan. Lalu kenapa harus transparan dan nggak sesuai warna timnya? Hal ini dilakukan agar logo sponsor yang menempel di wearpack bisa tetap terlihat meskipun menggunakan jas hujan.

Nah, ini juga bisa kamu lakukan saat sudah menggunakan outfit favorit namun kondisi hujan. Penggunaan jas hujan transparan tetap memperlihatkan outfit yang kamu gunakan. Jadi bisa tetap gaya deh.

Untuk harga, beberapa merek ternama seperti Alpinestars, RS Taichi, Dainese, dan lain-lain memiliki harga kurang lebih sekitar 1,5 juta – 2,8 jutaan untuk satu setnya!

Namun ada juga yang harganya ramah di kantong, misalnya produk dari AHRS yang membanderol jas hujan transparan ala pembalap MotoGP ini seharga Rp 250.000. Selain itu, jas hujan transparan juga bisa ditemukan di situs belanja online. Harga yang ditawarkan bervariasi, tinggal sesuaikan saja dengan keinginan.