The Atom NMAX

The Atom, superhero ciptaan DC Comic yang perkasa dan mampu mengubah diri menjadi manusia super mini dijadikan inspirasi sebuah jok custom. Irfan selaku seatmaker mengaku sosok Roy Palmer atau The Atom punya bentuk badan yang proposional. Apalagi dada bidang sang jagoan sangat cocok diterapkan sebagai desain jok Yamaha NMAX.

Namun proses pengaplikasian desain otot kekar The Atom sebagai motif jok tidak semudah yang dibayangkan oleh Irfan. “Saya sampai mengulang berkali – kali, paling susah adalah membuat komposisi bentuk ototnya agar tetap di tengah,” ujar seatmaker Farhan Variasi yang menggunakan plat aluminium sebagai rangka motif tersebut.

Dalam menghasilkan desain kekar ala tubuh The Atom, Irfan mengaku memakai busa ati. “Serunya menggunakan busa ati yang keras. Sehingga enak dipahat menjadi bentuk yang diinginkan, lalu menempelkannya juga mudah, baik di lem maupun dibaut,” lanjutnya.

Masuk ke bagian pelapisan jok, seatmaker yang berlokasi di Cilegon ini memilih varian MBtech Premium – Carrera dan MBtech Camaro. Sedangkan kombinasi warna yang digunakan bertema elegant sporty, seperti warna Charcoal (MBPC 1002), Black (MB 9001) dan Red (MBPC 1010).

 

Motif otot kekar pada bagian tengah permukaan jok oleh Irfan diberikan warna Charcoal, sedangkan pada sisi samping dan lis jok dipercayakan warna Merah. Nah, khusus di dasar jok cukup diberikan bahan MBtech Camaro warna Hitam.

Serunya, proses pembuatan jok The Atom yang diakui oleh Irfan memakan waktu dua bulan itu berbuah manis. Ia sukses naik panggung MBtech Riding With Style Awards 2019 “The Best Online Design Contest” sebagai Juara ke-7 bersama jok buatannya.

“Enggak pakai lama om, jok juara itu langsung dibeli orang seharga Rp 2 juta, dan saya sampai membuat model kedua karena ada yang berminat juga,” tutup Irfan.