The Best Interior Teana in Lampung

nissan-teana-mbtech-inspiration-1

Dahulu sedan-sedan besar seperti Toyota Crown, Honda Accord dan sejenisnya tidak dilirik anak muda untuk dijadikan bahan modifikasi. Tetapi berterimakasihlah terhadap serbuan informasi global yang masuk ke Indonesia dan khususnya virus positif tren modifikasi mobil VIP asal Jepang yang membuat iklim modif Tanah Air kembali bergairah.

Salah satunya adalah Deri. Pemuda asal Bandar Lampung termasuk yang suka akan tampilan sedan VIP dari Jepang. Tidak heran jika ia sampai menyimpan dua sedan besar yang menjadi favorit dijadikan bahan modif gaya VIP yaitu Nissan Teana dan Honda Accord VTi-L di garasi rumahnya.

Bersama BD Project Team, sedan Nissan Teana yang masih full orisinil tersebut mulai di bedah dan dibentuk ulang mengikuti pakem modifikasi sedan VIP Cars. Deri bersama workshop kepercayaannya memasang seperangkat bodi kit custom model elegan, mengganti suspensi asli dengan suspensi udara 2 titik dan velg 20 inci di Teana yang dilabur ulang memakai cat warna bunglon.

Setelah urusan eksterior selesai, kini giliran bagian interior diberikan sentuhan personalisasi bertema VIP memakai bahan pelapis MBtech Premium – Carrera. “Untuk pengerjaannya saya percayakan ke seatmaker Auto Benz, Lampung,” imbuhnya.

nissan-teana-mbtech-inspiration-4

Kabin Nissan Teana produksi 2005 ini sejatinya sudah mewah, namun oleh seatmaker Auto Benz Lampung di retouch memakai bahan MBtech Premium – Carrera berwarna kombinasi antara Black (MBPC 1001) dan Beige (MBPC 1006). Desain pola hexagonal atau popular disapa honeycomb ini dibuat dari benang berwarna beige. Motif sarang tawon itu menjadi daya tarik utamanya selain ubahan jok yang memakai konsep 2+2 ala jok pesawat di kelas bisnis.

nissan-teana-mbtech-inspiration-3nissan-teana-mbtech-inspiration-5

Menariknya, tak hanya jok yang memakai MBtech Premium – Carrera, bagian lain interior juga dibungkus bahan bertekstur Nappa Leather seperti bagian doortrim, stir, dasbor, plafon, konsol boks, karpet dasar, pilar dan boks speaker.

nissan-teana-mbtech-inspiration-2nissan-teana-mbtech-inspiration-9

Ubahan interior yang terjadi di sedan ini terbilang sempurna, baik secara tematis, pewarnaan, konsep, detail dan finishingnya. Jelas hal tersebut membuat juri MBtech Awards memberikan predikat The Best Interior MBtech Awards Lampung beberapa waktu lalu. Selamat om Deri, ditunggu karya terbarunya di Final IAM MBtech Jakarta!