The Doctor Akhirnya Naik Podium Lagi

Akhirnya setelah 1 tahun lebih tidak pernah merasakan podium, Valentino Rossi pada hari Minggu kemarin berhasil finis di urutan ketiga pada MotoGP Andalusia 2020, Jerez, Spanyol.

Penantian Rossi untuk meraih gelar juara kembali itu tidak mudah, walau tanpa kehadiran rivalnya Marc Marquez. Justru skuad penunggang Yamaha lain yang merepotkan The Doctor.

Buktinya begitu lampu start berubah hijau, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan rekan setimnya, Maverik Vinales langsung melesat meninggalkan Rossi.  Namun pada lap ke-2 Rossi berhasil menyalip Vinales hingga bertahan di posisi ini selama 15 lap sebelum di take over oleh Francesco Bagnaia (Ducati).

Beruntungnya Bagnaia harus mundur karena alasan teknis yang membuat Rossi naik ke posisi 2 kembali. Sayangnya, Rossi kembali harus mengalah dengan  Vinales di menit terakhir balapan, yang membuat posisinya kembali nomor ketiga. Seru!

Walau hanya juara ketiga, Rossi berhasil mencatatkan kemenangan yang ke-199 kali di kelas tertinggi balap motor paling akbar di dunia ini. Dengan gelar juara terbaru ini setidaknya The Doctor kembali bersemangat memburu podium ke 200 kalinya. Apakah rekor itu akan pecah di MotoGP 2020? Kita tunggu saja bro!

Berikut hasil MotoGP Andalusia 2020

  1. Fabio QUARTARARO – Petronas Yamaha SRT
  2. Maverick VIÑALES – Monster Energy Yamaha MotoGP
  3. Valentino ROSSI – Monster Energy Yamaha MotoGP
  4. Takaaki NAKAGAMI – LCR Honda IDEMITSU
  5. Joan MIR -Team SUZUKI ECSTAR
  6. Andrea DOVIZIOSO-Ducati Team
  7. Pol ESPARGARO-Red Bull KTM Factory Racing
  8. Alex MARQUEZ-Repsol Honda Team
  9. Johann ZARCO-Hublot Reale Avintia Ducati
  10. Alex RINS-Team SUZUKI ECSTAR