The Jerangkong Inspiration

Jok custom Honda Vario 150 bikinan seatmaker Waahyou Car Interior dari Jogja ini berpenampilan ‘extreme stylish’. Bahkan saking ekstrimnya, sang seatmaker mengaku terinspirasi dari cerita hantu dari Jawa bernama Jerangkong. Wujud hantu kerangka manusia itu terlihat jelas di permukaan jok berbahan MBtech Premium – Carrera, MBtech Riders dan MBtech Camaro Fiesta.

Konsekuensi dari desain Jerangkong adalah unsur kenyamanan sedikit dikorbankan, tetapi demi alasan modifikasi terkadang hal tersebut berjalan tidak beriringan, dan Wahyu menyadari sepenuh hati.

Walau bukan spesialis jok motor, namun jok custom Vario karya seatmaker mobil wajib dikasih jempol yang banyak, keren bro! Perhatikan figur kerangka manusia seperti tengkorak, tulang dada, tulang panggul dan tulang ekor pada permukaannya, Wahyu membentuk tulang-tulang tersebut memakai busa ati dan perpaduan teknik penjahitan untuk detailnya.

Menariknya ketika melihat jok secara vertikal serasa menatap sebuah alat peraga tubuh manusia di sekolah. Makin seru, Wahyu memberikan warna berbeda di setiap bagian tulang, seperti area tengkorak berwarna White (MBPC 1004) dan Red (MBRC 2305) .  Lalu tulang dada, panggul serta ekor digunakan warna Black (MBPC 1001), White, Red dan Cyan Blue (MB 7009) .

Tidak lupa Wahyu menambahkan detail di jok seperti jambul dan sungu atau tanduk di tengkorak, lalu ada juga pipa di sisi samping belakang jok yang difungsikan sebagai behel.

Lewat karya perdana berjudul Jerangkong ini, jok milik Wahyu berhasil menembus top 15 kontestan MBtech Riding With Style Awards 2019 “The Best Online Design Contest”.