Posted on by @rief

‘The Leeza SOHO’ Miliki Atrium Setinggi 194,15 Meter

Sebuah bangunan yang dirancang oleh seorang arsitek Zaha Hadid baru saja dibuka di Beijing dan memiliki atrium tertinggi di dunia. Menara yang dinamakan The Leeza SOHO, terletak di distrik bisnis Fengtai di ibukota Cina dan memiliki 45 lantai untuk kantor dan ruang bisnis. Menara tersebut dirancang oleh Zaha Hadid, arsitek keturunan Inggris – Irak yang telah meninggal tahun 2016.

Memiliki desain unik, The Leeza SOHO menampilkan dua buah menara dengan efek memuntir. Kedua menara tersebut kemudian dikelilingi oleh fasad berbentuk cangkang dengan atrium memanjang hingga ke atas setinggi bangunan. Ruang yang tercipta di antara kedua menara ini menciptakan atrium tertinggi di dunia dengan ketinggian hingga 194,15 meter.

Atrium memiliki empat buah skybridge untuk menghubungkan kedua menara dengan ketinggian berbeda. Fasade dengan material kaca dan atrium yang tinggi menampilkan pemandangan kota yang indah dan memberikan pencahayaan alami ke dalam bangunan.

Posisi The Leeza SOHO sangat strategis karena terletak dengan stasiun kereta api dan terowongan kereta bawah tanah, sehingga terhubung mudah dengan jaringan transpostasi kota. Fengtai merupakan pusat aktivitas bisnis dan usaha yang berkembang dan dekat Bandara International Beijing Daxing yang baru juga dibuka.

Bangunan ini dirancang untuk mendapatkan sertifikasi Leed Gold dan menampilkan sistem manajemen energi canggih yang bisa memantau kontrol lingkungan, efisiensi energi secara real time. Termasuk menyediakan ruangan khusus pengisian bagi kendaraan listrik dan hybrid yang terletak di bawah tanah.

Source : CNN

 

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store