Posted on by @rief

The Most Expensive - Bugatti La Voiture Noire

Sebagai pameran otomotif kelas dunia, Geneva Motor Show dimeriahkan oleh berbagai mobil baru hingga mobil konsep. Satu yang cukup mengundang perhatian datang dari pabrikkan mobil Bugatti yang turut menampilkan line up terbaru, yaitu Bugatti La Voiture Noire yang secara literasi memiliki arti The Black Car.

Bugatti hanya membuat satu unit saja model ini sebagai penghormatan kepada Type 57 SC Atlantic yang hanya dibuat cuma 4 unit saja dan diproduksi pada tahun 1936 dan 1938. Mengambil base dari model Chiron, La Voiture Noire juga mengadopsi tipe mesin yang sama, dengan keempat turbo turut terpasang. Hal ini memberikan performa yang serupa dengan Chiron dengan 1.479 hp dan torsi sebesar 1.599 Nm.

Perbedaan hanya di jumlah ujung knalpot. Ada enam pipa yang digunakan dan ditempatkan di antara sayap diffuser mengikuti model sama yang digunakan pada Type 57 SC Atlantic. Desain eksterior pun mengikuti yang ada pada model pendahulunya dengan satu tarikan garis mulai dari depan hingga ke belakang. Begitu pula dengan bidang kaca depan yang melengkung hingga ke samping, seperti kaca helm.

Eksklusifnya lagi setiap komponen pada mobil ini dibuat secara handmade menggunakan material serat karbon dengan finishing warna serat karbon glossy. Desain bagian roda juga dibuat menarik, membuat mobil ini benar-benar menjadi pusat perhatian. Namun satu hal yang menjadikan mobil ini benar-benar mencengangkan adalah harganya.

Bugatti mengatakan harga model terbaru buatannya itu dibandrol $ 12.503.150 atau Rp 176,8 milyaran dan belum termasuk pajak. Menjadikan Bugatti La Voiture Noire sebagai mobil baru paling mahal sepanjang masa. Bagaimana menurut kalian?

Dan hebatnya lagi, kabarnya sudah ada calom pembeli yang serius untuk membeli. Salah satu tebakan yang akan membeli mobil trerbaru Bugatti adalah Dr. Ferdinand Piech, cucu Ferdinand Porsche dan juga mantan ketua Volkswagen Group.

Source : Autoblog

 

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store