The Most Powerful Chevrolet Corvette ZR1 2018

Generasi terbaru Corvette telah diperkenalkan dan siap menjadi andalan baru pabrikan mobil Chevrolet agar dapat bersaing dengan sport car lainnya, inilah Chevrolet Corvette ZR1. Mengambil kota Dubai sebagai lokasi peluncurannya, mobil ini tetap memiliki aura American muscle murni melalui tenaga sebesar 765 hp yang dihasilkan dan torsi sebesar 969 Nm, menjadikannya sebagai mobil Chevrolet dan model Corvette yang paling bertenaga.

Dengan spesifikasi tersebut, Chevrolet Corvette ZR1 2018 ini memiliki top speed hingga 337 km/jam, serta kemampuan berakselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik. Ini berkat pemakaian transmisi yang tersedia dalam dua pilihan, yaitu 7 percepatan manual dan 8 percepatan otomatis, yang dioperasikan melalui paddle shift di lingkar stir. Oh ya, ini juga menjadi versi otomatis pertama yang digunakan pada model Corvette.

Bagian belakang dilengkapi dengan wing berukuran cukup besar yang dapat meningkatkan efek downforce hingga 431 kg. Yang menjadi kunci utama adalah penggunaan mesin LT5 V8 berkapasitas 6.2-L dengan supercharger yang diklaim 52% lebih besar dari Corvette Z06 dan lebih efisien.

Pada bagian interior, Corvette ZR1 2018 telah dilengkapi dengan jok semi bucket yang dibungkus bahan kulit dan sistem audio terbaik dari Bose. Hingga berita ini ditulis, Chevrolet belum mengumukan harga untuk dapat membawa pulang Corvette ZR1 2018. Info yang didapat hanya kepastian jika model terbaru ini dapat dimiliki pada musim semi tahun depan dan akan dipasarkan pula di Inggris.

 

Source : Autocar