Posted on by @rief

The Most Powerful Subaru STI S209

Produsen mobil Subaru telah meluncurkan seri terbaru yang sangat powerful, yaitu STI S209. Model yang hanya akan dipasarkan untuk wilayah Amerika ini memiliki sejumlah perbaikan, mulai dari mesin lebih tenaga, handling, aerodinamika dan juga engagement pengemudi. Ini menjadi pertama kalinya model STI S tersedia di pasar Amerika.

Model S pertama kali hadir pada tahun 2000 melalui model Impreza special-edition S201. Sementara model S208 diluncurkan pada tahun lalu, namun hanya tersedia untuk pasar Jepang saja. Dan seperti diketahui S209 dikembangkan oleh Subaru Technica International, divisi khusus Subaru untuk performa.

S209 terinspirasi dari mobil balap WRX STI Nurburgring Challenge, yang menjuarai kelas SP3T di lomba 24 Hours of Nurburgring yang dipersenjatai mesin boxer 2.5-L Turbo yang menghasilkan 340 hp. Tenaga tersebut kemudian digerakkan oleh gearbox maual enam percepatan ke keempat roda melalui sistem Subaru Symmetrical All Wheel Drive.

Terdapat pula fitur limited slip differential pada roda depan dan belakang serta driver-controlled centre differential dan juga new torque vectoring system. Hanya sebanyak 200 unit akan dijual pada akhir tahun 2019 ini dengan dua pilihan warna, yaitu putih dan biru, dan juga pilihan desain velg dan juga atap serat karbon.

Source : Autocar

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store