The Showstopper Interior in Banjarmasin

Menempati posisi tepat di pintu masuk atrium utama pusat perbelanjaan terbesar kota Banjarmasin, Honda Civic FB Series milik Budi menjadi showstopper pengunjung yang menyaksikan gelaran kontes IAM MBtech 2019 pada tanggal 7-8 September lalu. Menampilkan gaya modifikasi yang rapi dan clean, Budi menunjukkan kualitas Banjarmasin sebagai rujukan modifikasi di pulau Kalimantan.

 

Warna purple candy membungkus eksterior yang terpaksa dibuat gambot karena harus menampung velg Works Meister dengan lebar belang. Outer step lips model celong tampil semakin menarik setelah dipasangkan baut rivet berwarna gold pada bagian kaki-kaki. Pemasangan sistem suspensi udara memudahkan Budi untuk mencari settingan paling nyaman saat mengemudi.

Satu lagi modifikasi yang dilakukan Budi dalam memikat perhatian pengunjung adalah sektor interiornya. “Kebetulan secara khusus saya mempersiapkan interior mobil supaya bisa mengikuti MBtech Awards,” ujar Budi ketika dijumpai saat kontes berlangsung. Sementara proses pengerjaan sepenuhnya diserahkan ke workshop Alterpro.

Workshop yang berada di kota Bogor ini kemudian memilih kombinasi warna yang kontras menggunakan dua warna MBtech Camaro , yaitu warna Beige (MB 9009) dan warna Burgundy (MB 9014) . Bagian sandaran dan dudukan jok diberi jahitan dengan motif jajaran genjang yang dibuat simetris.

Selanjutnya hampir seluruh bagian interior lainnya juga telah dilapis ulang menggunakan dua pilihan warna tersebut. Bagian dasbor yang  terbilang sulit saat pemasangan dan kepresisian saat proses jahit memberikan poin plus ketika tim juri MBtech Awards melakukan penilaian. Pelapisan juga dijumpai pada bagian bagasi yang kini diisi dengan tabung suspensi udara dan audio sistem.

Berkat kualitas dan detail pengerjaan sangat baik, di hari kedua mobil milik Budi ini diapresiasi dengan meraih juara pertama untuk kategori khusus interior MBtech Awards kota Banjarmasin.

Keren.