The Snake Runner Up DWSA

Inspirasi jok mobil modifikasi sangJuara Kedua MBtech DWSA 2019 ini datang dari hewan melata, ular welang. Spesies yang hidup di Asia Tenggara termasuk Indonesia ini masuk dalam kategori ular berbisa yang mematikan di dunia.

Namun buat seatmaker Budi R2 Car Interior sosok ular welang justru menginspirasinya dalam pembuatan jok custom. Keindahan dari kulit ular welang yang punya warna khas, hitam dan kuning itu justru dijadikan detail penguat pada karya jok andalannya.

 

Dalam membuat bentuk fisik ular welang, seatmaker asal Pekanbaru, Riau itu menggunakan material busa yang dibungkus bahan MBtech Camaro Big Dot warna Black (MB 9001 BD) dan Manggo (MB 7004 BD) dari MBtech Camaro Fiesta. Ular itu melilit permukaan jok dari ujung depan hingga melewati sandaran kepala.

Agar ular welang ada temannya, Budi memberikan aksen serupa pada bagian tepi jok dan sandaran kepala. Lalu tidak lupa ia memberikan jok copotan dari sedan premium, Jaguar S – Type tersebut dengan warna elegan yaitu Black (MB 8801) dari varian MBtech New Superior .

Sedikit keunikan terlihat pada sayap dan paha jok, Budi justru memberikan aksen tekstur kulit naga, walau agak ‘kabur’ dari tema ular welang namun ini malah membuat jok itu terlihat beda dan menarik.