The Winner of MBtech Awards Final Battle

Ancol Ecovention, Jakarta menjadi penutup roadshow Indonesia Automodified MBtech (IAM MBtech) sepanjang tahun 2017 ini. Gelaran kontes modifikasi mobil terbesar di Tanah Air ini telah berkeliling Indonesia sebanyak 21 kota dan sukses menjaring ribuan peserta untuk turun gelanggang memburu trophy bergengsi IAM MBtech 2017.

Acara puncak Final Battle IAM MBtech di Ecovention Hall Ancol, Jakarta, 25 – 26 November 2017 kemarin bagi Mister MB seperti reunian, karena dapat berjumpa kembali dengan para peserta IAM MBtech dari kota-kota yang pernah disinggahi oleh Mister MB dan MBtech Awards. Mereka sangat anthusias datang ke kota Jakarta untuk menjadi yang terbaik dan itu sebuah kebanggaan tersendiri bagi para kontestan IAM MBtech 2017.

Dalam spesial kategori modifikasi interior MBtech Awards Final Battle IAM MBtech 2017 diikuti oleh peserta yang berasal dari Medan, Makasar, Bukittinggi, Semarang, Lampung, Pekanbaru, Jogjakarta, Surabaya dan kota lainnya menambah nuansa kompetisi selama kontes dalam memperebutkan gelar tertinggi MBtech Awards 2017 sekaligus hadiah total  yang cukup besar sebesar Rp 12 juta. Wow!

Setelah melakukan penjurian dan menyeleksi mobil peserta kontes, akhirnya tim juri MBtech Awards berhasil menentukan tiga pemenang yang mengaplikasikan bahan MBtech sangat baik pada interior mobilnya.

The Best Interior MBtech Awards Final Battle IAM MBtech 2017 jatuh ketangan Muhammad Fadil dari kota Bukittinggi, Sumatera Barat dan mendapatkan hadiah uang Rp 6 juta.

Juara ke-2 adalah milik Ady asal Makassar, Sulawesi Selatan. Ia berhak membawa pulang hadiah uang Rp 4 juta.

Terakhir ada seorang wanita bernama  Sofiyanti asal Tangerang, Banten. Ia dinobatkan sebagai Juara ke-3 dan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 2 juta. Selamat untuk para juaranya!

Inilah ketiga karya interior modifikasi MBtech di mobil unggulan masing-masing pemenang.

Juara 3

Wanita bernama Sofiyanti ini tidak menyangka dapat meraih juara di kontes MBtech Awards karena saat berkeliling hall Ecovention melihat kompetitor lain, karya mereka cukup bagus dan serius turun gelanggang demi gelar The Best Interior MBtech. Walau demikian ia tak gentar! Ia punya senjata berupa karya modifikasi interior Toyota Agya buatan 2014 yang dibuat oleh Vocuss Leather Garage.

Kabin milik anggota Toyota Agya Club (TAC) dibuat bernuansa girly lewat kombinasi warna Deep Purple (MB 7014) dari MBtech Camaro Fiesta yang dikombinasi warna Off White (MB 9006) milik MBtech Camaro. Lalu pola interior dibuat dinamis dengan trik jahitan yang menarik di seluruh bagian interior, termasuk aplikasi bahan MBtechnya. “Mulai dari jok, doortrim, plafon dan lainnya saya bungkus mas,” bangga Sofiyanti.

Juara 2

Ady asal Makassar dari klub Battala dengan Honda Jazz yang disulap menjadi limosin itu memang turun total di Final Battle IAM MBtech 2017. Hatchback buatan 2008 miliknya terlihat atraktif dengan konsep custom show-off, baik eksterior maupun interiornya.  Begitupun saat turun di kelas MBtech Awards ia tak mau setengah-setengah, karya modifikasi kabinnya dibikin menyerupai konsep interior limosin sesungguhnya.

Lewat peran seatmaker Surya Auto Custom (SAC) Makasar impian Ady tentang kemewahan interior bisa diwujudkan. SAC menyulap kabin Jazz yang full motorized dan bisa dikendalikan lewat Bluetooth itu dengan melapis seluruh bagian interior memakai bahan MBtech berwarna Cream (MB 9007) dan Black (MB 9001) dari MBtech Camaro. Untuk tema dipilih kombinasi motif hexagonal dan interior Vip Cars. Tidak ketinggalan hadir juga aksesoris pendukungnya, bahkan jika Jazz milik Ady dipinjam untuk Rave Party pun bisa, karena bagasinya disulap menjadi Stage DJ plus tatanan suara yang mendukung. Keren!

Juara 1

Honda Freed garapan Platinum Autoworkshop Bukittinggi, Sumatera Barat ini berhasil menjadi The Best Interior alias Juara 1 MBtech Awards. Serunya Freed berkelir hitam milik Muhammad Fadil ini juga mendapatkan gelar The Best MPV di Final Battle  IAM MBtech 2017.

Andra selaku kreator Freed ini tidak sekedar melapis ulang komponen interior semata memakai bahan MBtech Premium – Carrera . Untuk warna pilihan dominan adalah warna Brown (MBPC 1005) yang dipadu warna Black (MBPC 1001). Lantas beberapa titik interior seperti jok, plafon, doortrim hingga boks audio bagasi di mix dengan motif anyaman kipas bambu khas Indonesia dan pola diamond cut yang mewah.

Karena memilih tema elegan maka aksesoris pendukung seperti konsol mini bar di baris kedua dihadirkan, bahkan Fadil rela menanam 14 monitor di interior demi tampil keren laksana sebuah show car.  Itu saja? Tentu tidak! Interior garapan Platinum ini memiliki konsep dan detail yang kuat sekaligus rapih dalam pengerjaannya. Wajar para Juri MBtech Awards sepakat menobatkannya sebagai  Juara 1.

Terakhir, Mister MB mengucapkan selamat atas keberhasilan ketiga pemenang MBtech Awards Final Battle IAM MBtech 2017, sampai jumpa di tahun 2018!