Tiga Juara MBtech Awards Jakarta 2019

Kontes modifikasi bergengsi IAM MBtech kali ini istimewa karena dilangsungkan di dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Tak hanya itu, kontes ini punya julukan tersendiri saking istimewanya, yaitu Super Special Series (SSS). Alhasil menjadikannya berbeda dari event IAM MBtech sebelumnya.

Pertama seri ini berlangsung cukup panjang durasinya, mulai 25 April – 5 Mei 2017 atau 11 hari.  Kedua, acara ini dikombinasikan dengan pameran otomotif, maka jelas terlihat keramaian dan antusias pengunjung IIMS membuat suasana Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta terlihat semarak dan berwarna.

Puluhan mobil modifikasi yang memadati booth IAM MBtech SSS 2019 beradu kreasi demi gelar terbaik di kelasnya. Termasuk salah satunya, kontes khusus interior MBtech Awards. Kontestan MBtech Awards  ada 8 peserta. Menariknya, ada seorang peserta yang datang khusus event spesial ini dari Pulau Lombok. Wow! Karya modifikasi interior yang terlihat di IAM MBtech SSS terbilang baik kualitas pengerjaan dan detailnya.  Untuk konsep ubahan interior mobil beragam masing-masing mewakili aliran modif yang diusungnya.

Juara 3

Gelar juara ketiga MBtech Awards SSS IIMS 2019 diraih oleh peserta bernama Chandra MP berasal dari Bogor, Jawa Barat. Ia turun dengan konsep interior elegan memakai bahan MBtech Camaro dengan satu pilihan warna yaitu, Burgundy (MB 9014) .

Interior BMW 325i E46 itu dibuat berdesain modern stylish dengan motif “sekilas’ seperti otot dada di jubah Ironman. Motif tersebut hanya dibuat pada permukaan jok saja. Lainnya seperti doortrim, pilar, dasbor, konsol, plafon hingga boks kosmetik audio di bagasi dibiarkan polos berwarna Burgundy.

Seatmaker Vocuss Leather Garage, Tangerang menggarapnya dengan kualitas pengerjaan yang oke. Keselarasan tema interior vs eksterior juga tepat, tidak mengherankan jika interior ini berhasil menggondol nilai tertinggi dalam penjurian.

Juara 2

Kemudian pemegang gelar nilai terbaik kedua MBtech Awards SSS IIMS 2019 dimenangi oleh Hanief Noer Ahsany.  Pemilik Honda Odyssey RB 2008 bersuspensi udara dengan bodi kit simple elegan ini memilih tema modifikasi interior Stylish VIP.

Berbasis figur jok orisinil, Sany berhasil membuatnya terlihat keren dengan motif stylish pada permukaan jok. Tidak lupa detail interior Vip seperti konsol mini bar dihadirkan di baris kedua dan bagasi disesaki audio bersuara merdu. Semua bagian interior MPV asal Salatiga ini dikerjakan oleh seatmaker Absolute Custom Bodywork.

Karya modifikasi interior yang di apresiasi lebih berkat kualitas pengerjaannya ini memilih kombinasi warna Roadstar (MB 9016)  milik MBtech Camaro dan warna Deep Purple (MB 7014) dari MBtech Camaro Fiesta. Sedangkan bagian yang dilapis MBtech adalah jok, doortrim, pilar, stir, konsol, plafon dan boks audio.

Juara 1

Kusuma Hadi, pemegang gelar The Best Interior MBtech Awards IAM MBtech SSS IIMS 2019 ini datang khusus dari Lombok ke Kemayoran, Jakarta membawa sedan andalannya, Toyota Camry 3.5Q 2008 itu sengaja dipersiapkan demi MBtech Awards. Terimakasih Bossque.

Sedan mewah yang konon katanya telah menelan biaya ratusan juta rupiah itu punya konsep interior Vip monokrom. Kabin berwarna tunggal itu diciptakan berkat aplikasi bahan  MBtech Camaro berwarna Beige (MB 9009).

Aksen kulit berkerut ditonjolkan oleh Hadi pada permukaan jok, doortrim, dasbor, pilar dan plafon, sedangkan bagian lainnya seperti konsol mini bar, boks audio dan karpet dibiarkan polos tanpa kerut. Keselarasan tema modifikasi dan finishing pengerjaan yang oke membuat juri MBtech Awards sepakat memberikan nilai tinggi. Selamat!