Tiger 2000 ’98 Tampil Fresh

Honda Tiger 2000 keluaran 1998 kali ini dipilih Adit Kampleng untuk dijadikan bahan restorasi. Pria yang gemar merestorasi kendaraan era 80 – 90an ini mengaku kesengsem dengan desain motor ‘lakik’ tersebut.

“Kebetulan dapat bahan yang masih ori dan tangan pertama. Harganya juga bersahabat,” tukas Adit perihal pilihannya. Tidak pakai lama, pria yang sehari-hari mengendarai Innova bergaya rally ini langsung memboyong motor tersebut ke bengkel langganannya, yakni Bedul Garage di bilangan Tangerang.

“Setelah di cek sebenarnya gak perlu banyak yang dibetulin. Cuma karena sudah faktor usia, tetap saya ganti, terutama parts fast moving dan cat ulang warna silver biar kinclong,” terang Adit. Mulai dari kelistrikan seperti lampu-lampu, saklar, lampu utama & sign, lalu jari-jari, handgrip, system rem, striping bodi, footstep, spakbor, rumah kunci, spion, hingga mesin diperbarui seperti baru keluar pabrik. Termasuk menambahkan aksesoris engine guard dan braket belakang.

“Hampir 90% semua parts ganti baru,” papar Adit mengenai proses restorasi yang dilakukan. “Termasuk cat bodi dan bagian jok,” lanjutnya. Khusus untuk jok, Adit menyerahkan pengerjaan kepada Ade Jok Sport yang terletak di Perum 2, Karawaci, Tangerang. Sementara desain yang dipilih bergaya touring dengan bagian pembonceng dibuat lebih tinggi dan tambahan motif jahitan menggunakan bahan MBtech Camaro warna Black (MB 9001).

Touring Style

Asiknya berdasarkan desain yang dipilih Adit, jok masih bisa dibuat lebih stylish dengan memadu padankan warna yang dimiliki MBtech. Seperti warna Black (MB 8801) untuk bagian atas, sedangkan sisi samping belakang dengan warna Light Grey (MB 8804) mengikuti warna bodi dari MBtech New Superior. Masih dengan desain serupa, warna jok bisa menggunakan kombinasi Charcoal (MB 8802) dengan Black (MB 8801).

Stylish with Belt

Motor Tiger yang telah berumur lebih 23 tahun itu terlihat segar setelah jok diberi sentuhan berupa ikat pinggang untuk sisi belakangnya. Sedangan kombinasi warna bisa dengan single tone warna Black (MBPC 1001) dari MBtech Premium Carrera. Bahan pelapis dengan tekstur lembut tersebut juga bisa dipilih untuk melapisi jok dengan kombinasi dua warna yakni Black (MBPC 1001) untuk riders, dan Grey (MBPC 1003) untuk boncengers.

Kini Adit siap ‘gas’ kalau ada yang mengajak dirinya touring.

Leave a Comment