Tiger V-Twin From Manado

Motor sport Honda Tiger 2000 produksi Astra Honda Motor yang Mister MB jumpai dalam kontes motor modifikasi Mantos Auto Contest 2019 ini sudah melenceng jauh dari desain aslinya. Tiger tersebut oleh Cooldy Garage dirombak total wujudnya. Dari model sport touring menjadi motor café racer.

Ubahan yang dilakukan tergolong berat, mulai dari rangka, kaki – kaki, bodi motor, jok dan modifikasi mesin dari silinder tunggal menjadi twin model V. Estimasi Mister MB terhadap kapasitas mesin V-Twin tersebut sekitar 400 cc. Kenceng bro…!

Agar tidak penasaran, Mister MB membaca data spesifikasi yang diberikan oleh builder asal Manado, Sulut itu. Ternyata Honda Tiger V-Twin berwarna merah solid ini punya spek yang mumpuni. Sang builder banyak mencomot parts moge, seperti suspensi upside down Suzuki GSXR 600, swing arm Honda CBR 1000RR, dan velg Kawasaki ZX14R. Hasil dari instalasi parts tersebut bikin tampilan motor makin padat berisi dan kekar.

Setelah sektor kaki – kaki dirambah, Cooldy Garage membuatkan baju baru berdesain boxy pada tangki dan buntut tawon khas motor café racer. Agar tampak neo modern, Tiger yang punya karburator ganda itu dipasangkan lampu LED. Baik daylight maker lamp, sein hingga stop lamp.

Berkat hadirnya spion jalu di stang model under york berikut jok custom model classy bermotif diamond cut, berhasil menguatkan tampilan klasiknya. Berbicara desain figur single seater di Tiger V-Twin, Cooldy Garage merancang plat dan busa jok dengan mengikuti desain buntut tawonnya.

Terakhir builder yang turun di Mantos Auto Contest 2019 dengan membawa dua motor modif tersebut memilih bahan pelapis sintetis MBtech Camaro berwarna Black (MB 9001) di jok café racer yang terpasang di Tiger buatannya.