Tikar Bikin Unik Interior Mobilio

Mencari Honda Mobilio yang sudah di modifikasi serius dan menyeluruh itu tidak mudah. Anak-anak mobil lebih suka mendandani Brio maupun Jazz untuk turun kontes kecantikan mobil.  Salah satu Mobilio yang Mister MB jumpai ada di kota Medan. MPV dengan efek cat bunglon itu punya taste jempolan untuk hasil modifikasinya.

Rizky Abgan selaku pemilik menggandeng bengkel modifikasi Auto Pilot, Medan dalam urusan bikin tampan mobil miliknya. Oleh Bang Zoel, Mobilio ini dipasangi bodi kit yang terdiri dari bemper, side skirt dan roof spoiler berdesain elegan. “Rasanya lucu kalau bodi kit gondrong tapi ground clearance tinggi”, ujar anggota klub Hasta La Vista Medan. “Langsung saya order pasang suspensi udara dan velg besar original Jepang ke Bang Zoel agar bisa ceper dan stance-nya dapat,” bangganya.

Masuk ke modifikasi interiornya, nyata terlihat Rizky memilih bahan MBtech New Superior sebagai bahan pelapis interiornya. Sedangkan tema ‘Modern Vip Interior’ ditonjolkan oleh Rizky di dalam modifikasi interior Mobilio kesayangannya.

Tema pilihan pemuda yang mengaku punya koleksi trophy kontes berjumlah puluhan itu tidak mau tampil umumnya Vip Interior dengan jok kerut ataupun jok sofa yang gendut. Ia dengan bangga memilih motif tradisional anyaman tikar tiga warna yaitu Golden Beige (MB 8808) , White (MB 8805) , dan Black (MB 8801) .

Motif tikar tersebut diterapkan ke bagian jok, doortrim dan plafon. Istimewanya di jok yang dominan warna Golden Beige itu juga diberikan aksen garis two-tone, hitam dan putih yang membelah permukaan jok, bahkan Rizky masih perlu memberikan aksen lis hitam di jok supaya terlihat lebih mewah.

Terakhirnya, bahan MBtech juga terlihat pada karpet custom dari kayu yang menggunakan warna hitam. Ada juga mini bar di dasbor dan konsol boks baris kedua hingga boks audio di  bagasi telah dilapis warna Golden Beige.

Hasil pengerjaan yang rapi plus aksen tikar mampu memikat hati juri MBtech Awards sehingga interior Mobilio ini memboyong trophy Juara 3 MBtech Awards di event MBtech Auto Combats 2018 – Medan beberapa waktu lalu. Wah nambah lagi nih koleksi pialanya….