Posted on by Dhika

Tips Bikin Sofa Tetap Awet dan Nyaman

Pemilihan bahan untuk melapisi sofa memang menjadi salah satu yang penting. Karena Anda pasti menginginkan sofa yang awet dan juga mudah dari segi perawatannya. Bahan sintetis saat ini banyak digunakan sebagai pelapis untuk furnitur, salah satunya sofa.

Bahan sintetis dipilih karena memiliki tekstur yang mirip atau menyerupai kulit asli. Tampilan sofa juga akan terkesan lebih berkelas. Apalagi saat ini juga sudah banyak warna yang tersedia, sehingga dapat dipadupadankan agar menyesuaikan warna interior ruangan.

Selain enak dilihat, Anda pasti menginginkan rasa nyaman saat sofa diduduki. Namun untuk mendapat kenyamanan tersebut, kualitas dan kebersihan sofa juga harus diperhatikan. Nah untuk itu, menjaga keawetan dari bahan pelapisnya menjadi hal utama. Merawat dan membersihkan sofa secara berkala bisa membuat bahan pelapis sofa lebih awet dan tahan lama.

Sofa yang sering menjadi tempat berkumpul keluarga perlu diperhatikan kebersihannya, apalagi jika terkena noda tumpahan makanan atau minuman, segeralah dibersihkan agar tidak menimbulkan kotoran yang menempel pada sofa.

Tips mudahnya, gunakanlah bahan atau cairan pembersih yang memang direkomendasikan untuk membersihkan bahan pelapis sintetis. Pembersih atau sabun cair bayi berbahan dasar air atau water based dengan pH netral (pH7) yang dicampur air bersih bisa digunakan untuk membersihkan permukaan sofa yang kotor.

Usapkan cairan pembersih pada bahan sofa yang terkena tumpahan kotoran menggunakan kain microfiber atau lap bersih. Jika belum bersih lakukan secara berulang. Kotoran yang dibiarkan melekat terlalu lama akan susah untuk dihilangkan.

Dengan begini, sofa Anda akan tetap awet dan selalu terlihat seperti baru. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih bahan pelapis sofa yang diproduksi menggunakan teknologi terkini berstandar internasional.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store