Tips dan Tricks Whatsapp Anti Sadap

Tidak mengherankan jika whatsapp sering menjadi target penyadapan, whatsapp merupakan salah satu aplikasi chating yang populer di dunia saat ini. Dengan jumlah pengguna mencapai 1 Millyar. Dengan pengguna aktif rata – rata 1.3 Milyar yang menggunakan whatsapp setiap harinya.

Dengan kepopuleran whatsapp saat ini tentunya banyak pihak – pihak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan penyadapan dengan tujuan yang tidak baik. Kita sebagai pengguna harus mengontrol privasi aplikasi kita dengan melakukan cara – cara sebagai berikut untuk meminimalisir atau bahkan menangkal orang yang ingin menyadap.

 

  • Mengaktifkan Two-Step Verification

Dengan menambahkan keamanan Two-Step Verification pada akun WhatsApp. Ketika mengaktifkan whatsapp di devices berbeda maka kamu akan diminta untuk memverifikasikan nomor telepon kamu dan harus disertai dengan sebuah PIN enam digit yang telah kamu buat sebelumnya. Maka mereka akan kesulitan untuk mengakses WhatsApp kamu karena membutuhkan PIN.

  • Kode Enkripsi dalam percakapan Whatapp

Jika ingin memastikan percapakan aman Dengan membuka profil lawan bicara, pengguna dapat masuk ke dalam menu Encryption yang di sana terdapat 40 kode angka dan kode QR. Dalam obrolan kedua, pengguna akan memiliki 40 kode dan kode QR yang sama. Hal ini menunjukkan bahwa isi obrolan sudah terenkripsi dengan aman.

  • Mengaktifkan Notifikasi Keamanan

Pengguna akan mendapatkan notifikasi apabila akunnya dibuka di devices lainnya, baik laptop, PC maupun ponsel lainnya.
Pengguna juga akan mendapatkan notifikasi jika kode-kode keamanannya berubah.

  • Mengaktfikan Fingerprint Lock

Setiap kali kamu membuka WhatsApp, maka kamu harus memasukkan Fingerprint. Tapi patut dicatat fitur ini bisa diaktifkan pada ponsel yang menyediakan layanan fingerprint.

  •  Logout Fitur WhatsApp Web

WhatsApp Web adalah platform yang memungkinkan kamu dapat menggunakan layanan di PC tanpa aplikasi eksternal atau apa pun. Jika kamu adalah pengguna reguler WhatsApp Web maka setelah kamu menggunakannya disarankan untuk log out sehingga tidak ada yang dapat mengakses percakapan pribadi. Jadi mau itu PC rumahan atau PC publik, setelah menggunakan, harus log out dari WhatsApp Web agar percakapan pribadi aman.

Baca Juga : https://www.mbtech.info/whatsapp-mode-dark-resmi-diirilis/