Tips Memilih Bahan Pelapis Jok Sepeda Motor

Populasi yang terus meningkat menjadikan sepeda motor sebagai kendaraan yang popular dan banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Seiring dengan tren dan kebutuhan, kenyamanan saat berkendara menjadi yang utama dirasakan.

Untuk itu tidak sedikit pemilik yang meng-upgrade bagian jok motor agar menjadi lebih nyaman. Nah sebelum melakukan penggantian, tak ada salahnya mengetahui tips memilih bahan pelapis yang tepat untuk jok sepeda motor.

  1. Pertama pastikan memilih bahan pelapis yang dirancang khusus tahan terhadap berbagai kondisi ekstrem. Seperti tahan terpaan langsung sinar matahari, guyuran hujan maupun menahan guncangan berat sekali pun.
  2. Pilih bahan yang memiliki lapisan khusus UV Protection Coating untuk menjaga kualitas warna tidak cepat pudar dan Special Top Coating supaya aman dari goresan ataupun debu sehingga mudah dibersihkan.
  3. Diproduksi menggunakan teknologi mutakhir dan bahan baku berkualitas untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi. Seperti menggunakan konstruksi double knitted backing clothes supaya bahan kuat dan tidak mudah sobek.
  4. Pilih bahan pelapis yang mengandung formula Anti Microbial untuk melindungi dari bakteri dan jamur, sehingga jok tetap higienis dan terjaga kebersihannya.
  5. Untuk kenyamanan selama berkendara pilih bahan yang memiliki lapisan anti slip sehingga tidak licin digunakan diberbagai kondisi jalan. Sedangkan untuk keamanan pilih bahan yang juga memiliki formula Fire Retardant agar bisa mencegah penyebaran titik api tidak meluas.
  6. Supaya kualitas bahan terjamin maka pilihlah produk yang terjaga dan terpercaya track record-nya serta telah digunakan selama belasan tahun.

Nah, demikian tips singkat memilih bahan pelapis jok motor kesayangan dan pastikan juga Anda selalu membeli produk asli, bukan palsu atau KW ya..