Home » TIPS » Tips Memilih Bahan Pelapis Jok Mobil

Tips Memilih Bahan Pelapis Jok Mobil

Berencana mengganti nuansa interior mobil tapi bingung memilih bahan pelapis sintetis yang tepat. Terlebih saat ini banyak produk pelapis sintetis khusus interior kendaraan ditawarkan. Nah agar tidak salah pilih, tak ada salahnya mengenal karakter yang wajib dimiliki oleh bahan pelapis jok.

Pertama pilih bahan yang memang dirancang khusus untuk aplikasi otomotif dan diproduksi dengan teknologi tinggi melewati proses kontrol mutu sangat ketat. Bahan pelapis sintetis yang terbuat dari bahan baku berkualitas akan terlihat dari permukaan bahan yang lembut, mudah dibentuk dan juga kuat. Sehingga akan sangat nyaman saat diduduki, serta mudah dan rapi dalam pengerjaannya.

Kamu juga bisa memilih bahan yang menggunakan material kain penahan belakang atau backing cloth dengan konstruksi double knitted. Sehingga lebih kuat dan tidak mudah robek. Hal ini berguna untuk menahan guncangan dan menerima beban berat secara berulang saat diduduki ketika diaplikasikan pada jok mobil.

Karena akan digunakan di dalam mobil, maka bahan harus tahan terhadap kondisi ektrim, seperti pergantian suhu secara drastis. Untuk itu pilih pelapis sintetis yang telah mengandung formula UV Protection sehingga bisa melindungi bahan dari terpaan sinar matahari. Ini biasanya ditemui setelah mobil terparkir terkena panas matahari dan berubah dingin ketika AC dinyalakan. Formula ini juga berfungsi melindungi agar warna bahan tidak cepat pudar dan kusam.

Nah sudah tentukan pilihan mu?

 

 

Leave a Comment