Tips Memilih Jaket Motor Harian

Berkendara motor untuk beraktivitas sehari-hari itu harus tetap menggunakan riding gear, baik jaket, helm, sepatu hingga sarung tangan. Ingat! Pilihlah gear yang sesuai dengan ukuran tubuh dan yang paling nyaman. Salah satunya adalah memilih jaket motor yang tepat.

Tahukah Anda kalau jaket itu merupakan komponen penting ketika berkendara motor,  maka dari itu usahakan memilih ukuran jaket sesuai ukuran badan, pilih yang paling nyaman, baik jenis pelapis bagian dalam jaket hingga ukuran lingkar lengan. Hal ini penting agar tangan leluasa bergerak dalam mengendalikan laju motor.

Barulah kita memilih jenis jaket, seperti jaket yang dapat menahan angin, bahkan bisa memilih jaket harian berfitur waterproof. Lalu pilihan warna juga penting, selain bisa sebagai penanda keberadaan kita di jalan, beberapa produk jaket ada yang memiliki reflektor yang dapat menyala ketika disorot sinar lampu di malam hari.

Tidak ada salahnya memilih jaket yang berventilasi, karena ini penting kala berkendara di siang hari masih bisa mendapatkan pendinginan ke badan. Nah ini juga perlu dipertimbangkan, Anda bisa memilih jaket yang sudah dilengkapi protektor anggota badan, seperti di bagian siku dan bahu jika ingin mendapatkan perlindungan lebih saat berkendara motor.

‘Oke bro & sis, selamat memilih jaket kesukaan ya, dan tetap safety riding di jalan.