Top Speed Hypercar Corbellati Missile 500 km/jam

Satu lagi yang menarik perhatian saat dibukanya pameran Geneva Motor Show 2018 adalah kehadiran mobil dengan desain menawan, tapi memiliki performa sangat luar biasa. Yup, tidak lain yang dimaksud adalah sebuah mobil pabrikan Italia yang mengemas mesin V8 twin turbo berkapasitas 9.0-L sebagai salah satu keunggulannya.

Hypercar tersebut adalah Corbellati Missile yang dirancang secara khusus untuk memenuhi semua unsur yang diperlukan dan menjadi sebuah hypercar tercepat di dunia. Seperti keluaran tenaga yang mencapai 1.824 hp dengan torsi sebesar 2.350 Nm. Sementara hasil yang pernah diraih pada spesifikasi yang tertera adalah top speed yang diraih mencapai 500 km/jam melalui desain aerodinamisnya.

Pihak Corbellati mengatakan jika body dibungkus bahan serat karbon dan memiliki profil panjang untuk memastikan mobil akan stabil jika dipacu dalam kecepatan tinggi. Sasis juga terbuat dari bahan serat karbon dengan suspensi wishbone ganda. Tenaga disalurkan melalui transmisi enam percepatan ke roda belakang meski belum ada info lanjut apakah tersedia dalam model otomatis atau manual.

Tersedia pula fitur limited-slip differential serta sistem pengereman menggunakan karbon keramik yang dilengkapi sistem caliper enam piston untuk menghentikan lajunya. Dalam pernyataan resminya pihak Corbellati akan memproduksi hypercar ini dan menjadikannya sebagai kendaraan tercepat saat melaju di jalan nanti.

Source : Autoexpress