Touring Jakarta – London Joknya MBtech

Bikers bernama Stephen Langitan ini betul-betul doyan turing, sudah ribuan kilometer yang berhasil dicatat pada odometer sepeda motor miliknya dan banyak destinasi di dalam negeri maupun luar negeri yang telah dikunjunginya. Kini pemilik portal berita otomotif, stephenlangitan.com ini mencoba sebuah petualangan baru di tanggal 25 Maret 2018 mendatang.

Stephen akan solo riding Jakarta – London menggunakan Kawasaki Versys X-250 model terbaru. Jika sesuai rencana maka ia akan sampai di kota London tepat di hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2018. Ia pun akan mengikuti upacara bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di KBRI London.

Demi mewujudkan perjalanan sejauh 30.000 Km, Stephen harus mempersiapkan Versys yang digunakannya sebaik mungkin agar tidak menyusahkan saat dikendarainya. Melalui rumah modifikasi spesialis motor adventure, Syndicate Motor Indonesia di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang No.10, Jakarta Timur itu motor Stephen di modifikasi sesuai peruntukkannya dan berdaya tahan tinggi.

Rial Hamzah selaku builder telah memasang berbagai parts pendukung turing seperti crash bar, pengelasan breket boks dan sebagainya. Pamungkasnya demi kenyamanan Stephen saat riding bersama Versys X-250 maka jok orisinilnya di modifikasi. “Stephen mengeluh busa joknya keras, minta di revisi agar nyaman dan kuat sepanjang perjalanannya,” cerita Jules Rimet Langitan dari stephenlangitan.com.

Om Rial bersama seatmaker Syndicate membentuk figur baru di jok Versys dan melakukan custom busa. Fokus kenyamanan berkendara ditaruh pada bagian pengendara dan tak lupa sebuah sandaran pantat ikut dihadirkan agar Stephen lebih rileks ketika solo riding. Setelah desain figur selesai digarap, om Rial mulai melapis busa jok dengan bahan MBtech Riders berwarna Black (MBRC 2301) .

“Pola jok tidak dibuat ribet, sederhana saja namun tetap sedap dipandang mata. Yang penting nyaman diduduki sampai London,” tutup builder Syndicate Motor Indonesia ini.