Touring Nyaman Bareng H-D Road King

Harley – Davidson menjadi motor impian para biker sejati dengan suara knalpot menggelegar sebagai ciri khasnya.  Terlebih Harley – Davidson memiliki jaringan komunitas terbesar yang tersebar di seluruh dunia dengan solidaritas ‘brotherhood’ tinggi sesama anggotanya.

Melakukan touring atau perjalanan bersama-sama sambil menikmati sajian alam bebas menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh pemilik Harley – Davidson. Agar perjalanan terasa menyenangkan, selain motor harus prima, yang juga perlu diperhatikan adalah kondisi jok.  Karena komponen ini  menjadi bagian yang bersentuhan langsung dengan pengendara selama perjalanan. Sehingga kenyamanan berkendara menjadi yang utama.

Seperti yang dilakukan oleh seatmaker Relaxseat Modification pada motor Harley – Davidson FLHRSE Road King CVO milik salah seorang kastemer yang ingin memaksimalkan fungsi jok di motornya. Terlebih motor keluaran tahun 2007 ini sudah mulai lusuh joknya.

“Kebetulan kemaren ada order dari workshop Garasi19 yang melakukan restorasi untuk motor Road King,” cerita Andri dari Relaxseat Modification. Oleh Andri lapisan asli jok kemudian diganti dengan pelapis sintetis berkualitas yang memiliki tekstur halus menyerupai nappa leather – grade terbaik kulit asli.

Pilihan warnanya menggunakan warna Black (MBPC 1001) dari MBtech Premium – Carrera, kontras dengan bodi berwarna biru dan striping putih. Tidak hanya polos, seatmaker yang terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan ini membuat motif abadi diamond cut pada dudukan depan dan belakang. Sementara figur jok tetap dipertahankan dengan beda ketinggian antara rider dan pembonceng. Hasilnya ketika jok dipasangkan, tampilan motor menjadi lebih segar.

Siap touring deh!