Posted on by AB

Toyo Tires Pamer Porshce 911 Baja di SEMA 2019

Ajang SEMA yang dihelat setiap tahun di Las Vegas, Amerika Serikat menjadi sarana bagi produsen aftermarket otomotif dunia untuk memamerkan produk terbarunya.

Salah satunya adalah produsen ban, Toyo Tires. Pabrikan ban itu akan memajang beberapa mobil modifkasi hasil kolaborasi dengan berbagai tuner ternama di Amerika Serikat pada event yang akan digelar tanggal 5 – 8 November 2019 mendatang.

Dari beberapa mobil modifikasi yang akan ditampilkan oleh Toyo, ada satu yang menarik perhatian car enthusiast di dunia yaitu Porsche Baja 911.

Sport car legendaris dari Porsche itu disulap oleh rumah modifikasi Russell Built Fabrication asal Sun Valley, California Amerika Serikat menjadi kendaraan balap off-road khas negeri Paman Sam yaitu, Baja.

Porsche Carrera 4 Cabriolet buatan 1991 dijadikan basis modifikasi oleh Russell. Mobil tersebut sengaja dipilih agar memudahkan Russell memasang roll cage di dalam interior. Setelah itu baru dibuatkan atapnya. Untuk desain mengacu kepada Porsche 911s tim Rothmans yang berlaga di reli Safari.

Kemudian untuk menunjang kemampuan di medan off-road, Russell menguatkan komponen di sektor kaki – kaki dari Baja 911. Mulai dari suspensi baru dengan lengan ayun berjarak 12 inci, velg reli bersertifikasi FIA ukuran 15 inci buatan Fifteen52, hingga ban off-road Toyo Open Country A/T II berukuran 30 inci.

Agar makin ganas menerjang rintangan, Russell memodifikasi mesin berpendingin udara, flat-six  berkapasitas 3,8 liter bawaan Porsche dengan beberapa ubahan di bagian internal internal mesin. Hasil racikan pada mesin kini mampu menghasilkan tenaga sebesar 350 hp.

Berkat modifikasi lain di sektor bodi, mobil Baja ini menjadi lebih ringan dari bobot aslinya karena berhasil diet hingga turun seberat 181 kg.  Kemudian sektor interior dibuat mewah walau di eksterior tampil racing. Russell membungkus jok balapnya dengan material kulit dan juga akan dibenamkan beberapa indikator racing di seputaran dasbornya.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store