Posted on by AB

Toyota Copen GR Sport Hanya Tersedia di Jepang

Toyota resmi meluncurkan varian anyar Copen GR Sport khusus untuk pasar dalam negeri atau di Indonesia lebih terkenal dengan istilah JDM (Japanese Domestic Market).  New Copen GR Sport merupakan mobil sport berdimensi mungil hasil pengembangan divisi motorsport Toyota Gazoo Racing. Jadi jangan heran kalau Copen GR Sport punya desain jauh berbeda dengan versi original Copen buatan Daihatsu.

Dari luar tampak jelas Copen garapan Gazoo Racing ini punya desain bumper sporty dengan grille model matrix berukuran besar yang membikin tampangnya terlihat lebih agresif. Lalu aplikasi spoiler dan side skirt di Copen bermesin 660cc Turbo ini berfungsi menambah down force yang berujung mobil lebih stabil saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

Selain memoles eksterior, Gazoo Racing juga memperkuat sasis dengan menambahkan front and center brace, suspensi sport, dan re-tuning sistem kemudi EPS. Hasil pembaharuan tersebut mengakibatkan bodi menjadi lebih rigid. Ini merupakan ciri khas sebuah sport car dan berhasil tercipta di New Gazoo Racing

Lantas kesan sporty juga tercipta dari revisi layout di interiornya. Kini New Copen GR Sport punya warna kabin full hitam yang dipadu aksen warna piano black di beberapa panel instrumen. Agar pengemudi maupun penumpang semakin merasakan atmosfer sebuah sport car, Gazoo Racing merangkul Recaro untuk menyediakan sepasang jok sport di dalam Copen.

New Copen GR Sport dipasarkan mulai dari Rp 300 jutaan untuk model bertransmisi CVT dan Rp 320 jutaan untuk model manual 5 speed dengan Limited Slip Diffrential (LSD). Dan tersedia di seluruh jaringan diler resmi Toyota per awal November 2019.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store