Posted on by @rief

Toyota dan Subaru Siapkan Generasi Kedua GT86 dan BRZ

Setelah sukses melalui kerjasama GT86 dan BRZ, kini kedua perusahaan otomotif besar Toyota dan Subaru asal Jepang telah sepakat menandatangani perjanjian kerjasama untuk mengembangkan generasi terbaru kedua model kendaraaan tersebut. Ada sejumlah poin yang direvisi dari kemitraan bisnis keduanya, salah satunya adalah mengenai kendaraan listrik bagi kendaraan berpenggerak roda belakang secara bersama.

Meski belum ada spesifikasi pasti dari generasi kedua GT86 dan BRZ, tetapi Toyota telah mengkonfirmasi jika kedua mobil akan menjadi penggerak roda belakang. Termasuk sejumlah pembaruan untuk keseluruhan sektor dan dipastikan bukan sekedar pengulangan desain dari model yang sudah ada.

Berdasarkan siklus produksi mobil yang berjalan sekitar 7 – 8 tahun, maka jika model GT86 dan BRZ diluncurkan pada tahun 2012, maka besar kemungkinan generasi kedua akan diluncurkan jelang ahir tahun 2020. Saat ini varian GT86 TRD masih dipasarkan di Inggris dengan harga £ 31.495 atau Rp 558 jutaan dan menjadi model Toyota Racing Developments yang dijual resmi di Inggris.

Melalui perjanjian kerjasama tersebut, Toyota juga meningkatkan kepemilikannya di Subaru sebesar 3,17 persen dan kepemilikan keseluruhan menjadi 20 persen yang ditujukan untuk mengembangkan dan memperkuat kemitraan jangka panjang kedua merek.

Source : Auto Express  

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store