Posted on by @rief

Toyota FJ Cruiser Final Edition

Toyota FJ Cruiser Final Edition

Sesuai namanya, Toyota akan merilis model terakhir FJ Cruiser Final Edition di Timur Tengah sampai akhirnya akan dihentikan produksinya pada Desember 2022 mendatang. Ini menyusul keputusan pabrikan asal Jepang yang sebelumnya sudah menyuntik mati penjualan Toyota FJ Cruiser secara global, terakhir pada 2014 lalu di Amerika Serikat.

Otomatis hal ini akan mengakhiri penjualan FJ Cruiser sejak 2007 atau 15 tahun sejak resmi mengaspal di Timur Tengah. Meski dirasa  hingga kini permintaan cukup baik untuk pasar di sana. Edisi khusus FJ Cruiser Final Edition akan diproduksi Toyota dalam jumlah sangat terbatas yakni sekitar 1.000 unit saja.

 

Toyota FJ Cruiser Final Edition

Nantinya setiap model akan mendapat sentuhan spesial yang akan membedakan dari model biasa. Seperti hadirnya pelek berukuran 17 inci, penambahan step samping, emblem Final Edition dan hadirnya warna Beige khusus. Warna tersebut nantinya juga akan diaplikasikan di sejumlah part mobil lainnya, mulai dari spion, gagang pintu, bemper, tutup ban serep, grill dan lainnya.

Toyota masih akan mempersenjatai SUV andalannya dengan mesin 4.000 cc V6 naturally aspirated yang bisa menyemburkan tenaga hingga 270 hp dan torsi 380 Nm. Tenaga mesin akan disalurkan ke setiap roda (4WD) melalui girboks manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 5 percepatan. Dijamin bakal jadi collector item nih.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store