Toyota Gazoo Racing C-HR Meluncur Tahun 2023

Toyota tengah menyiapkan model Toyota Gazoo Racing – GR C-HR yang akan bersaing dengan Volkswagen T-Roc pada segmen mobil crossover, mengandalkan mesin serupa 3 silinder turbo yang digunakan pada GR Yaris. Generasi kedua ini akan menggantikan C-HR yang akan dihentikan produksinya di akhir tahun 2021.

Hadirnya model GR ini akan semakin meramaikan populasi mobil kompak SUV yang kini sudah diisi oleh Volkswagen dengan T-Roc R, Hyundai melalui N Division dengan Kona dan juga Ford ST Version meluncurkan New Puma. Jika merunut mesin yang digunakan, yaitu 1.6-L 3 silinder maka GR C-HR nantinya diharapkan memiliki performa 268 hp.

Dalam sebuah kesempatan, Senior Executive Gazoo Racing mengatakan jika unit mesin yang digunakan mungkin saja digunakan dalam aplikasi lain dan ditawarkan dalam setingan berbeda. Sehingga mungkin saja mesin yang awalnya digunakan pada GR Yaris juga dapat diaplikasikan dalam apliaksi lain yang lebih luas, seperti pada model GR C-HR ini.

Pengembangan crossover GR C-HR akan didasarkan pada TNGA Toyota, sebagai dasar yang baik bagi mobil SUV dengan performa baik melalui sejumlah upgrade. Seperti aplikasi sistem suspensi baru model multi-link, sistem peredaman juga baru, setingan rem yang ditingkatkan dan satu set velg lebih ringan.

Source : Auto Express