Posted on by @rief

Toyota Gazoo Racing Juara Balap Ketahanan Jepang

Toyota Gazoo Racing Sukses Raih Podium 1 dan 2 balap Ketahanan di Sirkuit Fuji Speedway Jepang pada akhir pekan lalu. Hasil tersebut menjadikan Toyota Gazoo Racing dapat mempertahankan rekor sempurna di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) musim 2019-2020 dengan kemenangan satu-dua di kandang dalam balap ketahanan 6 jam di sirkuit Fuji Speedway, Jepang.

Sébastien Buemi, Kazuki Nakajima dan Brendon Hartley yang bermodalkan Toyota HYBRID TS050 mendapatkan posisi terdepan balapan dan menjadi juara dunia yang menang di Fuji Speedway untuk ketujuh kalinya dalam delapan tahun terakhir.

Mike Conway, Kamui Kobayashi dan José María López yang berada di urutan kedua, membuat kedua tim memiliki poin yang sama. Perolehan tersebut memantapkan Toyota Gazoo Racing memimpin klasemen tim dengan jarak 35 poin dari tim Rebellion.

Dengan Sébastien di belakang kemudi, ia membawa handicap satu detik per lap. Sementara Kamui yang terkena penalti waktu putaran 1,4 detik, harus bertarung sengit untuk menempati posisi kedua. Terlebih sebelumnya Kamui kalah dari tim Rebellion selepas tikungan pertama.

Namun hal tersebut berubah setelah safety car keluar yang diakibatkan kecelakaan yang melibatkan mobil GT, pada empat kesempatan berturut-turut Kamui berhasil menyalip pada akhir putaran, sebelum akhirnya kembali disusul oleh Sebastian sebelum tikungan pertama.

Setelah dua jam berlalu, di akhir tugas pertama Mike dan Brendon, hujan ringan mulai turun. Satu jam kemudian permukaan trek menjadi terlalu licin sehingga kedua mobil beralih ke hybrid intermediate tyres, dengan José dan Kazuki mengambil alih TS050 HYBRID masing-masing.

Hasil ini menandai kemenangan WEC yang ke-16 untuk Sébastien, memperpanjang rekor seri-nya, dan yang keempat kalinya Kazuki memenangkan balapan kandang. Sementara Brendon berdiri di puncak podium untuk pertama kalinya sebagai pembalap Toyota Gazoo Racing.

Menyusul finish kedua satu-dua tim musim ini, handicap akan ditambahkan pada kedua mobil pada balap ketahanan 4 jam di Shanghai, China pada 10 November 2019.

Source : Toyota Gazoo Racing

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store