Posted on by @rief

Toyota Gelar Kompetisi Toyota Fun/Code

PT Toyota-Astra Motor baru saja menyelenggarakan kompetisi teknologi informasi Toyota Fun/Code yang diikuti oleh 775 peserta dan terbagi dalam 593 tim. “Antusiasme para peserta mengikuti ajang kompetisi Toyota Fun/Code sangat tinggi. Ini memberi gambaran besarnya potensi sumber daya manusia Indonesia di bidang teknologi masa depan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

“Kami berharap, kompetisi ini menjadi salah satu ajang yang akan melahirkan professional handal di bidang IT yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan pembangunan Indonesia ke depan,” lanjutnya.

Dari 593 tim tersebut akhirnya terpilih 70 tim terbaik lolos ke babak final dan lanjut ke proses coding pada tahap HackDay yang berlangsung nonstop selama 24 jam pada 2-3 November. Proses ini menguji kemampuan fisik, mental dan kecerdasan peserta dalam menghasilkan aplikasi yang direncanakan.

Proses ini berhasil mengerucutkan jadi 8 tim untuk mendapat kesempatan melakukan presentasi dan demo aplikasi di hadapan dewan juri. Proses penilaian ini  memanfaatkan aplikasi Scora yang memudahkan penghitungan, pencatatan dan penyimpanan nilai peserta dalam sebuah kompetisi.

Berhasil mendapatkan nilai tertinggi dan berhak meraih predikat juara pertama pada Toyota Fun/Code adalah tim ‘Ga Chibi’ dengan aplikasi yang dinamakan RENTO. Sedangkan juara kedua diraih tim ‘NL_Lone’ dengan aplikasi bernama DEFINO (Deaf Assistant of Toyota). Sedangkan juara ketiga diraih Tim ‘Focus AR’ dengan ide aplikasi IMMERSIVE EDU.

Rangkaian Toyota Fun/Code telah berlangsung sejak Agustus 2019, dimulai dengan roadshow sosialisasi program dan sekaligus memberikan workshop kepada peminat. Roadshow diselenggarakan di tiga kota besar yaitu Jakarta pada 29 Agustus, Bandung pada 12 September dan Jogjakarta pada 19 September lalu.

Source : Toyota

 

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store