Toyota GR Supra 2020 With TRD Upgrades Kit

Baru diperkenalkan beberapa hari lalu di Jepang, mobil sport legenda Toyota GR Supra juga menyimpan rasa penasaran para undangan yang sempat menyaksikan prosesi peluncuran. Salah satunya adalah gambar desain Toyota GR Supra TRD Performance Line Concept yang juga ditampilkan di facebook. Dan beruntungnya salah satu diler di Jepang justru sudah memajang wujud fisiknya. Kemungkinan aksesoris ini juga dipasarkan untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat.

Hasilnya pun tak jauh berbeda dari desain konsepnya dengan menggunakan bahan carbon fiber reinforced plastic super ringan yang diberi lapisan kilap memberikan hasil pattern sempurna. Penambahan tiga splitter di bagian depan berfungsi meningkatkan downforce dan mengurangi kemungkinan bodi terangkat serta menjadikan mobil lebih rendah 14 mm.

Adanya side skirt berdesain shark fin mulai dari depan hingga belakang juga berfungsi memperlancar aliran udara di bodi, serta memberikan tampilan bodi menjadi 4 mm lebih rendah. Sementara di atasnya melekat pada bagian pintu, adalah satu set panel intake juga berbahan CFRP. Memberikan asupan udara lebih baik untuk fungsi pendinginan lebih.

Penambahan lain dari paket TRD yang tersedia adalah spoiler belakang yang berada tepat di atas diffuser belakang yang juga menyatu dengan spoiler samping. Penambahan diffuser ini otomatis juga membuat mobil ini lebih rendah hingga 24 mm. Sedangkan kaki-kaki menggunakan velg 19 berwarna hitam yang dilapisi ban Michelin Sport lebar 9 inci untuk depan dan 10 inci untuk roda belakang.

Meski belum diumumkan secara resmi harganya, namun jika melihat di forum SuperMkV, total harga yang ditawarkan untuk seluruh tambahan aksesoris TRD tersebut dan tambahan lainnya jika dikonversikan cukup fantastis, yaitu kisaran harga $ 23.522 atau Rp 340 jutaan.

Source : Autoblog