Posted on by @rief

Toyota Hyryder SUV Bermesin Hybrid Suzuki

Toyota Urban Cruiser hyryder

Toyota India membawa kabar terbaru dengan memperkenalkan medium SUV dengan nama Urban Cruiser Hyryder. Yang menarik, mobil hasil kolaborasi bersama Maruti Suzuki ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mild hybrid dan full hybrid.  Nantinya Toyota Urban Cruiser Hyryder akan bersaing dengan Kia Seltos, Hyundai Creta dan Honda HR-V.

Menggunakan platform serupa dengan Suzuki Brezza, eksterior Hyryder sepintas tak jauh berbeda dengan Avanza - Veloz atau Cross. Desain bumper terlihat berotot dengan grill model honey comb di tengah yang diapit oleh dua buah lampu. Di atasnya terdapat DRL LED dengan logo Toyota di tengah. Selain mengusung velg 17 inci, mobil ini juga dilengkapi fitur panoramic sunroof, Heads-Up Display (HUD), charger nirkabel juga kamera 360 dan masih banyak lagi.

 

Toyota Urban Cruiser hyryder

Memiliki interior bernuansa gelap, interior Hyryder memiliki layout mirip dengan model Maruti Suzuki. Mulai dari dasbor, panel pintu, konsol tengah, hingga jok dilapis kombinasi warna coklat dan hitam. Uniknya pantauan dari Mister MB sisi tengah jok Hyryder, mulai dari bagian dudukan hingga sandaran diberi bahan motif bintik atau perforated.

 

Toyota Urban Cruiser hyryder

Sedangkan ujung jok diberi motif garis tipis sebanyak 4 buah. Hasilnya interior terlihat sporti dan menawan. Cocok dijadikan inspirasi bagi pengguna mobil sejenis di tanah air. Dan seperti disampaikan sebelumya, untuk mesin Hyryder mengusung mesin TNGA Atkinson Cycle 1.5-L menghasilkan 92 hp dan torsi 122 Nm. Mesin dipasangkan motor listrik dengan keluaran tenaga 79 hp dan torsi 141 Nm.

 

Toyota Urban Cruiser hyryder

Toyota Urban Cruiser hyryder

Pilihan mesin lainnya adalah Neo Drive dengan mesin K-Series berkapasitas 1.5-L berteknologi integrated starter generator (ISG). Mesin ini dapat menyemburkan tenaga hingga 101 hp dan torsi 137 Nm dengan pilihan transmisi 5-speed manual dan 6-speed otomatis.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store