Toyota Lengkapi New Alphard dan New Vellfire Fitur Safety Sense

Toyota menambahkan sejumlah fitur baru pada dua MPV Luxury, yakni New Alphard dan New Vellfire untuk memberikan kepada pelanggan keselamatan dan kenyamanan saat berkendara. Fitur Toyota Safety Sense menghadirkan fitur-fitur keselamatan berkendara dengan standar tertinggi yang makin lengkap.

Fitur Pre-Collision System (PCS) membuat pengguna New Alphard dan New Vellfire kini mendapat perlindungan dari sistem radar yang terintegrasi yang memberikan peringatan melalui audio dan visual terhadap potensi benturan. Fitur ini secara otomatis mengurangi kecepatan. Beikutnya adalah fitur Lane Departure ALert (LDA) yang akan memberikan peringatan ketika kendaraan keluar dari jalur sehingga dapat terhindar dari kecelakaan.

Fitur lain dari Toyota Safety Sense adalah Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang membantu pengemudi menjaga jarak aman dengan kendaraan lain dengan secara otomatis mengurangi kecepatan hingga pengereman jika dirasa perlu. Pengemudi juga dapat merasakan fitur Automatic High Beam (AHB) ketika perjalanan di malam hari. Yang dapat mendeteksi kendaraan dari depan dan secara otomatis mengurangi pencahayaan pada lampu jauh dan akan kembali normal jika kendaraan dari depan sudah lewat.

Baik New Alphard dan New Vellfire kini juga sudah dilengkapi fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang akan memberi peringatan bila tekanan ban rendah yang berguna membantu pengguna untuk mempertahankan kenyamanan kendaraan.

Toyota juga meningkatkan penggunaan Intelligent Clearance Sonar (ICS) yang semula hanya menggunakan 6 titik yaitu 2 di depan dan 4 di belakang menjadi 8 titik yaitu 4 di depan dan 4 di belakang. Fitur ICS akan mendeteksi objek di sekitar kendaraan dan memberikan alarm suara ketika terlalu dekat. Fitur ini akan sangat membantu pengemudi saat parkir di ruang yang sempit.

Sementara dari sisi hiburan dan untuk meningkatkan kenyamanan, Toyota melakukan improvement pada fitur Audio Head Unit (AHU) dan Rear Seat Entertainment (RSE) dengan menggunakan layar monitor yang lebih lebar dari sebelumnya.

Source : Toyota