Posted on by @rief

Toyota Mirai 2021 Diklaim 30% Lebih Efisien

Memiliki sejumlah keunggulan dari model yang ada, mulai dari kapasitas tangki lebih besar, sel bahan bakar yang didesain ulang dan memiliki rentang mengemudi 30% lebih jauh menjadi fitur yang ditawarkan oleh Toyota Mirai model 2021.

Rencananya mobil berbahan bakar hidrogen terbaik Toyota ini akan diluncurkan pada akhir tahun ini di tiga wilayah penyebarannya. Jepang menjadi pasar utama penjualan dari Mirai generasi kedua sebagai negara maju yang juga aktif menciptakan lingkungan berbasis hidrogen. Wilayah selanjutnya yang disasar Mirai adalah Amerika Serikat dan Eropa.

Dengan efisiensi 30% dari model sebelumnya yang bisa menempuh jarak 500 km, maka dipastikan jika Mirai 2021 nantinya bisa menempuh jarak sekitar 650 km dengan kondisi tangki terisi penuh.

Bagian kaki-kaki menggunakan velg berukuran 20 inci dan berpenggerak roda belakang. Keseluruhan bodi memiliki panjang 4.975 mm dengan jarak sumbu roda sekitar 2.920 mm atau lebih panjang dari sedan mewah lainnya dari Toyota Camry.

Desain eksterior mirip dengan Lexus, sedangkan pada bagian kabin dilengkapi dengan display berukuran 12,3 inci berdampingan dengan cluster instrumen bernuansa digital. Mirai 2021 dibangun di atas Toyota New Global Architecture yang menjanjikan pusat gravitasi lebih rendah dari generasi pertama, lebih lincah, responsif dan lebih rigid.

Source : Autoevolution

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store