Toyota RAV4 Raih Japan Car of The Year 2019

Merayakan gelaran ke 40 tahun Japan Car of the Year, organisasi non profit yang terdiri dari 60 juri dari 40 negara di dunia ini melakukan seremoni malam penganugerahan bagi mobil – mobil yang lolos dalam seleksi penilaian Japan Car of the Year Awards 2019 yang dihelat di Tokyo Jepang.

Dalam pemilihan mobil terbaik yang dipasarkan di Jepang, pihak panitia membeberkan kandidatnya yaitu, Toyota RAV4, Mazda3 dan BMW seri 3 sebagai lawan tangguh dari luar Jepang.  Akhirnya setelah melakukan proses poling dan voting, RAV4 meraih 436 suara. Hasil tersebut membuat SUV buatan Toyota itu dinobatkan sebagai Japan Car of the Year 2019.

Menjadinya RAV4 sebagai mobil terbaik di event ini, maka musim paceklik Toyota selama 1 dekade berhasil dipecahkan dengan raihan penghargaan bergengsi bagi insan otomotif itu.

Kemudian Mazda3 berhasil menjadi runner-up dengan hasil 328 suara. Sedangkan BWW seri-3 hanya mendapat suara sejumlah 290. Ini menjadikannya sebagai The Best Import Car Trophy.

Pihak penyelenggara juga menganugerahkan sebuah kategori khusus, ‘Emotional Award’ untuk Jeep Wrangler, jip Amerika ini dinobatkan sebagai yang terbaik kemampuannya melibas medan rusak maupun di jalan raya di Jepang.

Lalu ada juga sebuah penghargaan di kategori inovasi yang diberikan kepada Nissan Skyline. Sedan ini punya sistem  ProPilot 2.0, sebuah teknologi semi otomatis mobil tanpa awak. Terakhir ada juga penghargaan Small Mobility  yang diraih oleh Mitsubishi eK Cross dan Nissan Dayz.