Toyota Rush Generasi Kedua Resmi Diperkenalkan

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan generasi kedua dari Toyota Rush, All New Rush, dengan penampilan yang berbeda dibandingkan model sebelumnya namun tetap mempertahankan karakter sport utility vehicel (SUV) yang tangguh seperti model sebelumnya.

“Kami sampaikan apresiasi kami kepada konsumen yang menjadikan Toyota Rush diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu kami menghadirkan Rush terbaru dengan tetap mempertahankan DNA sebagai Real SUV guna menjawab tantangan kebutuhan masyarakat dengan mobilitas perkotaan yang kian dinamus,” kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata di Jakarta, Kamis.

Toyota Rush terbaru hadir dengan model yang lebih panjang sekitar 230mm dan mengusung desain tangguh dan dinamis yang terinspirasi dari penampilan atlet yang tangguh dalam melewati rintangan.

Kesan dinamis keluar dari garis-garis desain pada bagian samping serta penampilan depan yang lebih modern dan garis pada bagian bawah jendela yang memberikan kesan berotot.

Chief Engineer Rush, Eiji Fujibayashi, menjelaskan bahwa desain eksterior mobil itu didesain untuk kelas yang lebih tinggi sehingga bagian interior juga dibuat menjadi lebih berkualitas dan lengkap.

“All New Rush hadir melalui riset dan survei mendalam. Saya membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk tinggal di Indonesia demi mencari tahu mobil apa yang dibutuhkan dan diinginkan masyarakat Indonesia,” kata Eiji.

7 penumpang

Dengan dimensi yang lebih panjang dan lapang dibandingkan model sebelumnya, Rush terbaru menggunakan konsep “True 7 Seater SUV” yang bisa dimuat tujuh penumpang dan dilengkapi tujuh seatbelt tiga titik dan tujuh headreast.

Kelapangan ruang kabin dan kenyamanan penumpang menjadi perhatian Toyota dalam mendesain Rush. Setidaknya terdapat jarak 700mm pada jarak bangku baris kedua dengan baris ketiga sehingga penumpang kursi paling belakang akan mendapatkan kenyamanan dan keleluasaan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Penempatan ban serep di bagian bawah juga membuat bagasi Rush menjadi lebih panjang dari 150mm pada model sebelumnya menjadi 450mm pada model terbaru.

“Interior All New Rush memang di desain untuk menunjang kebutuhan penggemar SUV yang berkarakter dinamis. Mereka tidak hanya butuh sensasi sporty, tapi juga ruang interior luas, termasuk bagasi,” kata Vice President PT TAM Henry Tanoto.

Harga

Pihak Toyota Indonesia belum mengumumkan harga jual untuk model Rush terbaru karena masih menunggu aturan baru perpajakan kendaraan di Indonesia.

“Kami akan melihat aturan baru yang ditetapkan‎, kemudian menentukan harga,” kata Yoshihiro Nakata .

Ia memastikan harga jual Rush akan diumumkan pada awal tahun 2018 dengan perkiraan akan lebih murah atau lebih mahal sebesar Rp 3 juta rupiah jika dibandingkan harga jual Rush saat ini antara Rp 239,9 juta untuk tipe bawah hingga Rp 267,8 untuk tipe tertinggi.

Sejak pertama kali mengaspal pada 2006, Rush telah terjual sebanyak 250.000 unit.

copyright © antara 2017