Toyota Umumkan Harga Camry AWD 2020 Untuk Pasar Amerika

Tentu kita masih ingat ketika terakhir kali Toyota menjual premium sedannya, yakni Camry di Amerika pada tahun 1991 dengan menyediakan model all-wheel drive. Hal tersebut yang membuat Camry menjadi model paling diminati. Termasuk ketika Toyota mengumumkan model terbaru Camry pada November tahun lalu. Dan memasuki awal tahun ini Toyota mengumumkan harga jual Camry model 2020 dengan opsional AWD.

Camry model AWD ini akan tersedia dalam lima pilihan tipe, yakni LE, SE, XLE, XSE dan terakhir tipe Nightshade. Sementara untuk harga masing-masing tipe yang dimiliki, Camry LE akan dijual mulai $ 27.325 atau Rp 392 jutaan, tipe SE dibandrol dengan harga $ 28.525 atau Rp 409 jutaan, tipe XLE seharga $ 31.812 atau Rp 456 jutaan, tipe XSE $ 32.360 atau Rp 464 jutaan dan terakhir tipe Nightshade $ 29.225 atau Rp 419 jutaan.

Kesemua tipe Camry AWD tersebut akan dibekali dengan mesin inline 4 silinder berkapasitas 2.5-L yang terhubung dengan transmisi otomatis 8 percepatan.  Mesin tersebut dengan mulus menghasilkan tenaga sebesar 202 hp, kecuali pada model XSE dengan tenaga 205 hp berkat penggunaan sistem dual exhaust di model tersebut. Kelebihan lain yang dimiliki pada model AWD ini adalah pada hasil peringkat bahan bakar yang dihasilkan.

Pada sistem Camry AWD ini atau Toyota lebih senang menyebutnya dengan Dynamic Torque Control AWD. Sistem ini bekerja menggunakan sepasang elektromagnetik yang dikontrol untuk mengaitkan dan melepas gardan belakang dalam waktu sangat cepat. Sehingga memungkinkan kendaraan untuk mengarahkan hingga 50 persen dari total tenaga yang dihasilkan ke gardan belakang jika diperlukan.

Tentu dengan hadirnya model AWD ini akan semakin memantapkan posisi Camry sebagai kendaraan terlaris selama bertahun-tahun di Amerika. Mengingat pesaingnya juga melengkapi kendaraan dengan fitur AWD seperti Subaru Legacy, Nissan Altima dan juga Ford Fusion.

Source : Carbuzz