Toyota Venza 2021 Tampil Sporty Dengan Aero Kit TRD  


Toyota Jepang tengah menyiapkan model baru yakni Venza 2021 yang sebenarnya penyegaran dari model lama yang sudah lebih dulu ada, yakni Harrier. Hanya saja namanya saja diperbarui. Dan untuk pasar Jepang, Toyota menawarkan beberapa part aftermarket yang lebih sporti untuk kendaraan berdesain crossover ini.

Penggunaan part yang disediakan akan membuat tampilan Venza menjadi lebih bergaya dan juga fungsional. Walaupun performa diperkirakan tidak akan berbeda jauh dari model sebelumnya. Secara visual tampilan akan lebih sporty dengan hadirnya paket aero kit yang terdiri dari spoiler depan, side skirt, spoiler bumper belakang dan empat buah corong muffler.

Masih ada upgrade eksterior lain yang bisa disematkan pada Venza 2021 ini. Seperti spoiler antara kaca palka dan lampu belakang, strip bodi dan juga garnis bumper depan. Sedangkan peredam Gazoo Racing yang dibuat akan memberikan kenyamanan dan handling yang lebih baik. Rencananya Venza juga akan dipasarkan di Amerika Serikat setelah absen 6 tahun sejak terakhir di tahun 2015.

Jika dibandingkan, Venza 2021 akan tampil lebih premium. Termasuk pada dapur pacu yang mengusung mesin 4 silinder 2.5-L yang akan dipasangkan dengan 3 motor listrik untuk menghasilkan tenaga 219 hp. Tenaga tersebut akan disalurkan pada keempat roda untuk menghasilkan efisiensi yang maksimal.

Toyota Venza 2021 mulai dijual di akhir musim panas tahun ini dengan harga sekitar $ 35.000 atau Rp 496 jutaan.

Source : Motor1