Toyota Yaris GR-4 Jalani Debut 17 November

Generasi penerus dari Toyota Yaris telah resmi diperkenalkan untuk kali pertama oleh Toyota. Terlihat hatchback terbaru ini juga dilengkapi dengan badge GR (Gazoo Racing) menandakan versi mobil dengan performa tinggi. Bahkan Toyota Eropa juga telah memberitakan gambar prototipenya di media sosial, lengkap dengan waktu dan tempatnya.

Yup, Toyota Yaris  GR-4 akan melakukan debutnya pada tanggal 17 November 2019 saat berlangsungnya Rally Australia. Dari gambar yang dibagikan terlihat jika desain Yaris terbaru ini mirip dengan model prototipe mengenakan stiker kamuflase merah-putih. Warna sama yang dikenakan ketika dilakukan pengujian kecepatan di Nurburgring.

Sementara embel-embel GR-4 menyiratkan kemungkinan hadirnya fitur all-wheel drive. Berbeda dengan model standarnya, GR-4 akan mengadopsi bodywork agresif dan lengkung fender roda yang gambot untuk menampung roda ban lebih besar. Hadirnya GR-4 juga menjadi penanda keberhasilan Gazoo Racing di lintas balap reli.

Diharapkan GR-4 akan mendapat kapasitas mesin lebih besar. Sebelumnya produksi terbatas Yaris GRMN dilengkapi mesin 4 silinder berkapasitas 1.8-L supercharged yang menghasilkan tenaga 209 hp. Untuk kepastian bagian ini, kita harus bersabar hingga 17 November nanti.

Source : Japanbullet