Tren Mini Bar di Rumah

Seiring berkembangnya desain rumah minimalis, kini semakin banyak pemilik yang melengkapi bagian interiornya dengan sebuah mini bar. Namun berbeda dengan fungsi ‘mini bar’ budaya barat sebagai tempat untuk menikmati ‘minuman’, di Indonesia fungsi mini bar diadaptasi sebagai tempat baik untuk menyantap hidangan, berkumpul atau sekedar bercengkrama dalam suasana santai.

Berdesain modern dengan dimensi yang tak terlalu luas, karena menyatukan fungsi ruang dapur dan ruang makan dalam satu area – membuat tren mini bar semakin popular. Keberadaannya pun dianggap sebagai solusi bagi rumah minimalis yang memiliki lahan terbatas dan cocok bagi pasangan muda dengan lingkup aktivitas sederhana.

Walau telah diadaptasi dengan memiliki fungsi sedikit berbeda, namun yang membedakan mini bar dengan meja makan pada umumnya adalah ketinggian meja yang dibuat lebih tinggi. Begitu pula dengan desain bar stool atau kursi bar yang dibuat lebih tinggi dari kursi makan umumnya.

Hadirnya mini bar bisa membuat interior rumah menjadi lebih mewah dan modern. Tidak hanya sebagai tempat menyiapkan hidangan, tapi keberadaannya bisa menjadi pusat aktivitas seluruh anggota keluarga. Baik sebagai tempat berkumpul atau menjamu tamu sambil mengobrol santai.

Photos : Internet

Leave a Comment