Triumph Luncurkan Dua Model Baru

Setelah foto teasernya beredar, kini Triumph meluncurkan varian terbaru miliknya yaitu Speed Triple S dan RS, yang menitikberatkan pada keseimbangan, kekuatan dan handling lebih baik dari model sebelumnya. Dan sesuai dengan harapan, salah satu perbaikan yang dilakukan adalah pada sector mesin.

Model terbaru Speed Triple S da RS menggunakan mesin inline tiga silinder yang lebih bertenaga dan torsi berkat pemakaian 105 komponen baru. Puncak tenaga bertambah menjadi 150 hp dengan torsi maksimal 117 Nm, atau peningkatan masing-masing7 dan 4 persen dari versi standar.

Tidak hanya mesin baru, motor ini juga mendapatkan knalpot free flow baru dengan performa dan keluaran suara; hingga gearbox dan kopling yang lebih baik memberikan kemudahan penggunaan dan kenyaman. Salah satunya melalui penggunaan ban Pirelli Diablo Supercorsa dan rem cakram depan ganda dengan caliper monoblok 2 pad dengan 4 piston dari Brembo.

 

Fitur standar lain yang terpasang adalah layar panel instrument berwarna TFT 5 inci, throttle ride by wire, empat mode pengendaraan (road, rain, sport dan rider) dan cruise control. Perbedaan pada bagian kaki-kaki, Speed Triple S dilengkapi sok monoshock Showa 43 mm, switchable ABS dan control traksi untuk keamanan. Sedangkan model RS dilengkapi optimized cornering ABS dan control traksi, unit pengukuran inersia, keyless ignition dengan kunci kemudi.

Kamu pilih yang mana..?

Source : Autoevolution