Tropicana Bikin Beda Interior Xenia

All New Xenia milik penggemar Vale46 ini tampil ngejreng dalam gelaran MBtech Awards 2020 di kota Pahlawan kemarin. MPV yang aslinya berkelir putih itu disulap oleh Dhani Rossi menjadi warna satin green menggunakan stiker vinyl.

Dengan berubahnya identitas di luar maka sektor interior pun wajib mengikutinya. Ini ditempuh Dhani supaya Xenia buatan 2012 miliknya dapat bersaing di gelaran kontes modifikasi yang kerap diikutinya.

Untuk itu bagian kabin telah diberikan sentuhan personal menggunakan bahan MBtech Camaro Fiesta berwarna Tropicana (MB 7007) yang dipadankan dengan warna Black (MB 9001) milik MBtech Camaro. Kedua bahan tersebut digunakan pada bagian jok, plafon, lantai dan boks kosmetik audio.

Khusus untuk doortrim dan cover dasbor dipilih warna Tropicana saja. Menariknya Dhani tidak membiarkan polos pada permukaan bahan berwarna hijau itu, ia memberikan aksen motif ‘x-crossing’ pada jok dan cover dasbor.

Yang paling menarik justru di plafonnya. Dhani menciptakan desain bendera matahari terbit milik militer Jepang. Kalau aslinya bendera itu merah putih, oleh Dhani dibuat warna hijau dan hitam agar serasi dengan konsep interiornya.

Terakhir ubahan yang mendukung tampilan di Xenia ini terlihat ada penggantian velg aftermarket model multi pieces dengan spoke yang dikelir senada bodinya. Keren ya!