Tundukkan Kroasia 4-2, Prancis Juarai Piala Dunia 2018

Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow pada Minggu, untuk membuat mereka mengangkat trofi prestisius tersebut untuk kedua kalinya dalam rentang waktu 20 tahun.

Prancis, yang bermain di final Piala Dunia untuk ketiga kalinya, dibuat berkeringat pada fase awal pertandingan dan beruntung mampu unggul ketika penyerang Kroasia Mario Mandzukic menyundul bola tendangan bebas Antoine Griezmann untuk masuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-18, gol bunuh diri pertama di final Piala Dunia.

Ivan Perisic menyamakan kedudukan melalui tembakan kerasnya sepuluh menit kemudian, namun gelandang Kroasia itu kemudian membuat timnya harus dihukum penalti karena “handball” menyusul peninjauan ulang VAR, dan Griezmann dengan tenang mengonversi penalti pada menit ke-38 dan membawa Prancis memimpin 2-1.

Kroasia berjuang keras selama satu jam namun secara bertahap mereka mulai kelelahan setelah harus memainkan perpanjangan waktu pada tiga pertandingan sebelumnya, dan gol-gol dari Paul Pogba dan Kylian Mbappe membawa Prancis memimpin tiga gol.

Mandzukic memaksimalkan kesalahan kiper Prancis Hugo Lloris untuk memperkecil selisih gol pada menit ke-69, membuat ini menjadi final dengan skor terbesar selama 90 menit dalam 60 tahun, namun Kroasia tidak mampu lagi mencetak gol pada final Piala Dunia pertama mereka, demikian Reuters.

copyright © antara 2018