Two Colors Domination

Two Colors Domination - MBtech Camaro & MBtech Camaro Fiesta (3)

Dalam menata interior rumah, pemilik rumah biasanya menggunakan warna-warna yang senada agar ruangan terlihat solid.  Tapi perlahan tren tersebut mulai bergeser.  Saat ini tak sedikit pemilik rumah yang menggunakan warna kontras sebagai pilihan dekorasi interior rumah.  Hal ini juga bisa dilakukan untuk membedakan dua buah fungsi ruang yang memiliki layout desain terbuka.

Two Colors Domination - MBtech Camaro & MBtech Camaro Fiesta (1)

Memadukan dua buah warna yang dijadikan sebagai warna primer justru membuat rumah terlihat sangat menawan.  Bahkan dengan kreativitas dan visualisasi yang tepat, kombinasi warna yang digunakan bisa menjadi aksen yang sangat menarik.  Mulai dari ruang keluarga, ruang makan, ruang kerja maupun kamar tidur.

Mr eMBi Says :

Kombinasi warna yang bisa dijadikan inspirasi adalah pemakaian warna kuning dan abu-abu dan bisa diterapkan hampir di setiap ruangan.  Aplikasinya pun beragam, misalnya untuk warna finishing cat pada kitchen set, meja pantry, lampu gantung, gordyn dan lainnya.  Termasuk sebagai bahan pelapis furnitur sofa set, kursi makan, bantal sofa, puff dan lain-lain.

Two Colors Domination - MBtech Camaro & MBtech Camaro Fiesta (4)

Fungsi ruang yang berbeda ditunjukkan dengan pemakaian warna kuning untuk ruang keluarga, sedangkan warna abu-abu mendominasi ruang makan dengan bentuk layout ruang terbuka.  Kombinasi dua warna ini bisa dilakukan dengan melapisi sofa set dan puff pada ruang keluarga menggunakan bahan pelapis MBtech Camaro Fiesta dengan pilihan warna Mango (MB 7004). Sementara warna Charcoal (MB 9002) dari MBtech Camaro sebagai aksen untuk melapisi sebuah puff lainnya.

Two Colors Domination - MBtech Camaro & MBtech Camaro Fiesta (5)  Two Colors Domination - MBtech Camaro & MBtech Camaro Fiesta (2)

Namun berbeda halnya dengan ruang makan. Disini kursi makan justru didominasi dengan warna Charcoal (MB 9002) dari MBtech Camaro, sementara warna Mango (MB 7004) dari MBtech Camaro Fiesta digunakan sebagai kombinasi dan berfungsi sebagai aksen pada bantal kursi.  Warna yang sama juga diaplikasikan pada kursi pantry dengan aksen warna kuning pada meja pantry-nya.  Hasilnya interior rumah terlihat lebih menyenangkan.

 

Photos : Home-Designing