Ubahan Total Suzuki Hayabusa 2021

Suzuki Hayabusa 2021
Suzuki Hayabusa 2021

Setelah 1 dekade lebih akhirnya Suzuki melakukan ubahan total terhadap motor sport legendarisnya, yaitu Suzuki Hayabusa. Moge yang pernah menyandang gelar motor jalan raya terkencang di dunia itu kini tampil lebih gahar dan stylish.

Rancangan fairing dari Hayabusa 2021 ini masih membawa desain ikonik sang pendahulunya. Calon moge tercepat di dunia ini kini punya tangki bensin dan desain lampu LED model baru. Suzuki mengklaim desain fairing dan bodi barunya mampu meningkatkan nilai aerodinamis dari motor kala dipacu dalam kecepatan tinggi.

Untuk mesin sendiri, Hayabusa 2021 memakai mesin 4-silinder segaris, 1.340cc, bertransmisi quick shift 6-speed. Mesin itu mampu meletupkan tenaga 187,74 hp dan torsi 150 Nm. Sayangnya moge ini menurun powernya dari generasi sebelumnya. Ini terkait regulasi emisi Euro-5 di dunia, Suzuki harus mematuhinya agar bisa tetap berjualan moge berbobot 264 kg.

Walau kalah dari tenaga mesin, namun Hayabusa 2021 unggul dalam segi fitur, seperti dasbor memakai TFT LCD plus fitur Active Data yang bisa memonitor kinerja motor, lalu ada rem depan dari Brembo Stylema dan upgrade suspensi yang lebih baik.

Bagi biker yang doyan ngebut di sirkuit bisa mengatur performa serta handling Hayabusa 2021 lewat fitur SDMS (Suzuki Drive Mode Selector Alpha) lewat sentuhan jari di kemudi. Demi melindungi penunggang Hayabusa, Suzuki juga melengkapi fitur rem ABS, anti-lift control, engine brake control, dan banyak lagi.

Suzuki memasarkannya dalam tiga pilihan warna, Black/Gold, Silver/Red dan White/Blue. Yuk siap-siap bongkar celengan buat meminang Hayabusa terbaru.

Leave a Comment