Unik, Ini Ubahan Motor “Halu” Yamaha 900ZR

Anak motor pasti pernah punya imajinasi ‘gila’ untuk memodifikasi motornya.  Entah itu bergaya futuristik atau ekstrim sekalipun. Namun jangan salah, dari imajinasi tersebut biasanya banyak juga yang merealisasikannya jadi bentuk nyata. Walaupun banyak juga yang hanya jadi koleksi ide belaka.

Nah, ada postingan menarik nih dari akun Instagram Tendy (@tendypao). Akun tersebut berisikan gambar motor-motor unik yang out of the box. Ia menerjemahkan imajinasinya dalam memodifikasi motor melalui gambar digital. Salah satu karyanya yakni motor Yamaha Y15ZR yang diubah menjadi Yamaha 900ZR. Pernah dengar seri Yamaha 900ZR? Bingungkan?

Dicari di google pun tidak akan keluar produk Yamaha 900ZR. Karena nama tersebut sebenarnya adalah bentuk spontanitas dari sang desainer. Tendy bercerita kalau konsep dari desainnya memang out of the box, “saya suka bikin editan yang ‘ga wajar’, awalnya sih saya suka bikin ilustrasi dengan gambar tangan, tapi sekarang bikinnya langsung pakai aplikasi edit digital,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan kalau nama atau julukan motor adalah spontanitas saja. Gambar yang dibuat oleh Tendy merupakan hasil request dari para followersnya. Namun untuk mixing dan editing, ia menggunakan ide sendiri.

Kalau dilihat dari hasil editannya, jika motor lokal maka bagian dan tampilan bodinya dipertahankan. “Kebanyakan editan saya mempertahankan bodi aslinya (motor lokal), saya pasangin ke rangka dan bodi moge. Untuk membuat terlihat seperti asli, saya harus edit efek bayangan dan potongan bodi supaya terlihat real” tutup pemilik akun @tendypao tersebut.

Mau coba realisasiin imajinasi ‘gilamu’?