Home » INFO CORNER » Up grade Head Unit Model Tesla

Up grade Head Unit Model Tesla

Menjadi bagian industri otomotif yang terus berkembang, membuat tren audio mobil juga ikut berinovasi mengikuti kemajuan jaman. Selalu ada hal baru ditawarkan di sektor in car entertainment (ICE), head unit khususnya. Cara mengetahui keberhasilan sebuah head unit dapat diterima pasar cukup mudah. Indikatornya adalah head unit tersebut akan diduplikasi oleh brand lain.

Nah, model head unit dan teknologi apa saja sih yang kini sedang digemari? Mengingat rata-rata head unit bawaan pabrik sudah menggunakan model display layar lebar, maka menggantinya dengan ukuran layar lebih besar dengan sistem operasi layar sentuh bisa menjadi pilihan. Bisa juga memilih layar model floating agar terlihat mewah dengan layar yang bisa diputar horizontal maupun vertikal.

Tidak sedikit juga pemilik mobil yang ikut mengganti head unit mobil dengan ‘model Tesla’. Salah satu ciri head unit model Tesla adalah layar vertikal berukuran 12 inci atau lebih. Selain model yang dibuat mirip; biasanya head unit model ini juga memiliki fitur kelengkapan dan interface yang bisa membuat berkendara menjadi lebih nyaman.

Fitur lain yang juga dijumpai pada head unit sekarang telah menggunakan sistem operasi Android yang bisa menjalankan sejumlah aplikasi sehingga bisa membantu pengemudi saat berkendara. Mulai dari fitur navigasi, aplikasi musik, video streaming, hingga dapat melakukan pairing dengan perangkat gawai pribadi melalui fitur Apple Car Play dan Android Auto. Termasuk memindahkan fungsi panel AC ke dalam head unit sehingga bisa dioperasikan secara touch screen.

Jadi makin keren kan.

Leave a Comment