Van Art Gallery Pamerkan 300 Produk Pasca Perang

Van Art Gallery mengadakan pameran bertajuk ‘Modern in the Making: Post-War Craft and Design in British Columbia’ yang berlangsung dari 18 Juli sampai 3 Januari 2021. Sebanyak 300 karya yang pernah dibuat selama pasca perang di British Columbia, yakni dari 1945 – 1975 ditampilkan dalam pameran tersebut.

Beragam karya tersebut mendefinisikan kehidupan modern Pantai Barat pada pertengahan abad kedua puluh, mulai dari desain perabotan, keramik, tekstil, bidang mode dan perhiasan serta masih banyak lagi. Produk dan karya yang dipamerkan juga menggambarkan kehidupan setelah tiga dekade terjadinya perang dunia kedua dengan berbondongnya imigran yang datang ke British Columbia mencari peruntungan dari sumber daya alam.

Para pengrajin saat itu dipengaruhi prinsip modernisasi, terlihat pada produk yang dibuat dan perkembangan desain yang luar biasa. Umumnya produk yang dipamerkan memiliki desain sederhana, tetapi kualitas produk baik dan fungsional dalam penggunaan sehari-hari.

Pameran ini juga mengungkapkan sejarah lokal, pola imigrasi dan material memengaruhi interpretasi modern di British Columbia dengan ikatan budaya lokal yang kental.

Source : Vanartgallery