Van Bikinan MS-RT Hanya Ada 40 Unit di Dunia

MS-RT sebuah rumah modifikasi asal South Wales, Inggris yang biasa menggarap mobil reli pabrikan Ford ini baru saja memperkenalkan van kencang bernama MS-RT R185 dalam jumlah terbatas sebanyak 40 unit.

Van yang menjadi basis modifikasi adalah Ford Transit Custom DCIV berkapasitas 5 penumpang. MS-RT hanya menawarkan van custom ini dalam satu warna, Slate Grey. Kemudian sektor eksteriornya juga diberi sentuhan personal berupa grafis bodi berwarna merah dan hitam. Lantas, grille juga disematkan sebuah tanda unik berbentuk petir berwarna merah.

MS-RT juga menambahkan fitur lain seperti lampu depan dengan bohlam bi-xenon, cruise control, kamera mundur, konverter listrik 230V dan spoiler pada pintu bagasi. Tampilan van ini makin terlihat sporty berkat hadirnya  velg 18 inci berwarna hitam dari Oz Racing.

Desain sporty juga tampak pada bagian kabin. Van ini punya aksen karbon di beberapa detail komponen interior. Mulai dari stir, jok, dasbor dan sebagainya. Menariknya aksen merah juga ditonjolkan pada jok lewat benang jahitnya. Mantap!

Jalur pembuangan gas makin lancar dan membantu performa berkat hadirnya knalpot dari Maxhaust.  Kemudian van yang dimodifikasi secara ‘handmade’ ini dikerjakan oleh mekanik sebanyak 40 orang. Tidak heran jika produk MS-RT Transit Custom ini layak menjadi koleksi para penyuka brand ini di Eropa.

Bagaimana dengan harga jualnya? MS-RT melepasnya dengan banderol harga Rp 700 jutaan. Anda pun akan mendapat garansi selama 3 tahun dan 160.000 km. Tak hanya itu, calon pembeli bisa memesan van ini dalam varian sasis pendek maupun panjang. Termasuk sistem transmisinya, manual atau otomatis.